Unit Lantas Polsek Tualang Pasang Spanduk di Titik Rawan Kecelakaan


HALOTERKINI.COM – Guna menertibkan pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Tualang, Bripka Amirdas dan Bripka Panca dari Unit Lantas Polsek Tualang melakukan kegiatan preventif dengan menyebar pesan-pesan keselamatan berkendara melalui pemasangan spanduk di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dan Kanit Lantas Iptu A Ramadhan SH MSi, Selasa (29/11/2022) mengatakan pemasangan spanduk berisi pesan lalulintas ini dilakukan mengingat masih minimnya kepedulian keselamatan masyarakat dalam berkendara yang mengakibatkan semakin tingginya angka kecelakaan yang terjadi.

“Pemasangan spanduk ini ditempatkan di beberapa titik lokasi yang dianggap sering terjadinya kecelakaan, seperti tikungan tajam diantaranya di Jalan Lintas Perawang – Minas KM 16 Perawang dan di KM 19. Pemasangan spanduk agar ketika para pengendara melihat pesan dalam baliho itu, mereka akan membaca dan lebih berhati hati dalam berkendara,” jelasnya.

Kalimat himbauan yang disajikan dalam spanduk tersebut “Tikungan Tajam” dan pemasangan tersebut berjarak 10 meter dari tikungan jalan sehingga pengendara dapat mengurangi kecepatannya. 

“Spanduk imbauan yang telah kita pasang bertujuan untuk terus mengingatkan pengendara dengan kalimat-kalimat yang mudah diterima, disamping juga penyuluhan dan sosialisasi yang kita berikan langsung kepada masyarakat selama ini,” tuturnya.

Iptu Ramadhan SH MSi mengharapkan dengan adanya pemasangan spanduk ini, sebagai Early Warning (peringatan awal bagi pengendara) agar masyarakat dapat lebih memahami dan lebih peduli dengan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Ini sebagai upaya Unit Lantas Polsek Tualang untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Tualang, semoga dapat menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” harapnya.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top