Tim Gabungan Polres Kuansing Lakukan Penertiban PETI di Dua Lokasi


HALOTERKINI.COM – Kasat Reskrim Polres Kuantan Singingi dan Kapolsek Singingi bersama personel melakukan penindakan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kelurahan Muara lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing, Sabtu (24/09). 

Penindakan dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Linter Sihaloho SH MH dan didampingi oleh Kapolsek Singingi Iptu  Riduan Butar Butar SH MH bersama dengan 8 (delapan) personel Sat Reskrim Polres Kuansing dan 6 (enam) personil Polsek Singingi. 

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho SH MH menyampaikan berdasarkan informasi awal dari media Online tentang adanya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, tim melakukan penyisiran dan penindakan PETI yang ditemukan 3 (tiga) rakit PETI dalam keadaan sedang tidak beroperasi.

Maka tim selanjutnya mengamankan barang bukti 3 (tiga) unit Fuel Pump, 3 (tiga) buah tampa mendulang plastik warna hitam, kunci besi berbagai ukuran dan 2 (dua) buah baskom serta memasang spanduk himbauan larangan di TKP.

Sekira jam 15.30 WIB tim gabungan kembali melakukan penindakan penertiban tepatnya di Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing ditemukan 1 (satu) rakit PETI yang tidak beroperasi.

Selanjutnya tim mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Fuel Pump, 1 (satu) buah tampa mendulang plastik warna hitam, kunci besi berbagai ukuran dan 1 (satu) buah baskom dan memasang spanduk himbauan larangan di TKP. 

“Adapun kendala yang dihadapi di TKP yakni banyaknya akses jalan tikus menuju TKP dan kondisi yang penuh dengan lumpur.” tutur Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP Linter Sihaloho SH MH.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top