Terima Keluhan Warga, Kapolres Rohil Gelar Jum’at Curhat 


HALOTERKINI.COM – Tanggapi keluhan masyarakat, Polres Rohil kembali gelar Jum’at Curhat bersama toga tokoh agama, tomas tokoh masyarakat warga Rt 026 Rw 10 Dusun Pematang Muawan Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, Jum’at (13/01/2023).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini, Polres Rohil dan Polsek Tanah Putih mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat Kepenghuluan Ujung Tanjung terkait situasi Kamtibmas.

Dalam keluhan warga, Jumawan selaku Ketua RW dan juga tokoh masyarakat bermohon kepada Pak Kapolres agar menjembatani pihak pemda terkait perbaikan Jalan di RT 26 Sidomulyo yang selalu kebanjiran dan masyarakat miskin yang tidak memiliki identitas.

“Sehingga sulit bagi RT untuk mengajukan kepada pemerintah mengenai bantuan untuk masyarakat tersebut,” terang Jumawan. 

Selain ketua RT, salah satu warga Ruli juga menyampaikan bahwa masyarakat Sidomulyo sudah membeli satu unit Mobil Ambulance.

“Namun belum mampu untuk pembayaran pajak tahunannya,” ungkap Ruli. 

Tidak hanya itu, Lasmirawati salah seorang warga yang hadir juga menyampaikan keluhanya.

“Terkait limbah pemotongan ayam di lingkungan Pesantren BHD, sangat mengganggu masyarakat sekitarnya karena bau tak sedap dan mohon bantuan tanah timbun untuk halaman musholla,” keluh Lasmirawati. 

Menanggapi beberapa keluhan warga Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kapolres Rohil melalui Kabag Humas menaggapi beberapa keluhan warga Dusun Pematang Muawan tersebut. 

“Selain mendengar keluh kesah warganya, program Jumat Curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat ucapnya,” jelas AKP Juliandi. 

Lanjut AKP Juliandi, bahwa informasi dan saran yang masuk akan dilakukan tindak lanjut. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat terkait Kamtibmas di wilayah Desa Ujung Tanjung dan sekitarnya dapat terwujud.

“Kegiatan serupa sudah dilaksanakan dengan sasaran yang berbeda. Dengan harapan semakin terjalin komunikasi yang baik antara polisi dengan seluruh lapisan masyarakat,” harap AKP Juliandi SH. 

Turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut yaitu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian P SH SIK MSi, Kapolsek Tanah Putih Kompol Daud Sianturi SSOS MSi, Kasat Binmas Polres Rokan Hilir AKP Sahdin Damanik, Kanit Binmas Polsek Tanah Putih AKP Yoskar, Ps Kaur Mintu Sat Binmas Aipda Syaiful Irawan, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Ujung Tanjung Aipda Hetmon Hutabarat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempedak Rahuk Aipda L Lumban Gaol.

 

(HT/HPR)

Berita Terkait

Top