Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Siak dan Stake Holder Upayakan Perbaikan Jalan 


HALOTERKINI.COM – Satlantas Polres Siak lakukan pendataan dan pemetaan jalan rusak yang berpotensi rawan laka lantas, Rabu ( 8/01/2023).

Satlantas Polres Siak menggandeng stake holder terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Siak dan Dinas Pekerjaan Umun Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Siak untuk turun langsung bersama-sama melaksanakan giat tersebut.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kasat Lantas AKP Viola Dwi Anggreni SIK menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Siak.

“Kami Satlantas, Dishub dan Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak serius melaksanakan segala upaya untuk menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka salah satunya dengan cara mengoptimalkan Forum LLAJ dan melakukan pendataan serta survei jalan rusak yang berpotensi rawan laka lantas,” ucap AKP Viola.

AKP Viola menyebutkan ada empat lokasi yang dilaporkan masyarakat rusak yang diakibatkan struktur jalan dan menurunnya kontruksi tanah sehingga sangat berpotensi menimbulkan gangguan terhadap pengguna jalan.

“Ada empat lokasi yang menjadi perhatian kami hari ini yaitu jalan Lintas Siak – Buton KM 09, Kecamatan Mempura, KM 20 dan KM 28 Kecamatan Pusako Kabupaten Siak,” terang AKP Viola.

Lanjut AKP Viola menjelaskan karena jalan tersebut merupakan jalan nasional, nantinya Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak akan menyurati Dinas PU Provinsi. 

“Insyallah secara bersama sama kami akan datangi langsung kantor PU Provinsi setelah kami menyuratinya sebagai bentuk keseriusan kami bahwa jalan tersebut sudah harus diperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” tutur AKP Viola.

Untuk sementara waktu menunggu proses perbaikan jalan tersebut, terlihat Satlantas Polres Siak memasang spanduk agar berhati hati melintasi jalan tersebut.

 

(HT/HPS)

Berita Terkait

Top