Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Pelalawan Bersama Seluruh Elemen Masyarakat


HALOTERKINI.COM – Memastikan kondisi kamtibmas tetap kondusif, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK taja silaturahmi kamtibmas Kapolres Pelalawan bersama seluruh elemen masyarakat di aula Teluk Meranti, Jumat (13/01).

Kegiatan silaturahmi kamtibmas yang diprakarsai Kapolres Pelalawan yang sebelumnya bertugas sebagai Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalimantan timur, sebagai langkah awal dalam mengendalikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Pelalawan serta sebagai langkah persuasif dalam menghadapi pergelaran Pemilu tahun 2024.

Hadir pada acara tersebut seluruh pejabat utama Polres Pelalawan dan elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan yang antara lain para Camat Se Kabupaten Pelalawan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Paguyuban, Organisasi masa, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Lintas Sektoral, Tokoh dan Organisasi Lintas Agama serta Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Pelalawan.

Silaturahmi kamtibmas diawali dengan sambutan sekaligus penyampaian visi dan misi sekaligus inovasi kreatif serta program unggulan Kapolres Pelalawan.

Visi Kapolres Pelalawan yakni mewujudkan Polres Pelalawan yang profesional, dicintai masyarakat yang berlandaskan iman dan takwa.

Misi Kapolres Pelalawan yakni Pelalawan Harmoni, Polres Pelalawan berprinsif selalu berkerja sama baik internal maupun external. Sehingga dapat menghasilkan suatu kesatuan yang luhur yaitu tujuan tugas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selalu mendukung pelaksanaan atensi Kapolri berupa 16 program prioritas Kapolri dengan motto Presisi, mendukung 12 program prioritas Kapolda Riau.

Sedangkan inovasi dan program unggulan Polres Pelalawan berupa program Subuh Harmoni, Jumat Curhat, Pos Kamling Harmoni, Polisi Harmoni, Kantorku Indah, Kompi/Pleton Siaga, Jumat Berkah, Sambang Duka dan Team Sapujagat.

Disela sela sambutannya Kapolres Pelalawan mengajak seluruh eleman masyarakat agar dapat mendukung program yang telah di canangkan guna mewujudkan Kabupaten Pelalawan yang aman, tentram dan Damai.

Usai sambutan Kapolres Pelalawan di lanjutkan dengan sambutan perwakilan dari tokoh adat Kabupaten Pelalawan yang disampaikan oleh H T Kashar Haroen selaku Dipertuan Muda Kesultanan Pelalawan, kata sambutan perwakilan dari tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang disampaikan oleh HT Nahar selaku Ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kabupaten Pelalawan. Dan ditutup kata sambutan perwakilan tokoh pemuda Kabupaten Pelalawan yang diwakilkan Suratman SE serta dilanjutkan ngopi bersama mengakhiri acara safari kamtibmas.

 

(HT/HPP)

Berita Terkait

Top