Sebar di Medsos, Polsek Logas Tanah Darat Sukses Pertemukan Bocah Yang Hilang Dengan Ibunya


HALOTERKINI.COM – Senta (3) bocah laki-laki yang ditemukan oleh warga di depan Rumah Makan Minang Jaya Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun, akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarga besarnya, Rabu (18/01/2023) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri SH menjelaskan bahwa kronologisnya, Senta kemarin sakit, panas tinggi sampai mimisan dan selalu menggigau memanggil ayahnya. Sementara ibu kandungnya udah menikah lagi, jadi malam itu diantar sama ibunya ke tempat ayahnya. 

“Ketika diserahkan sama ayahnya, si anak dibiarkan main hingga ke depan RM Minang Jaya yang berjarak 150 meter dari rumah ayahnya. Mungkin karena sesuatu dan lain hal si ayah kurang peduli dengan Senta,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya Senta menghilang dari pengawasan keluarganya hingga ditemukan oleh pemilik RM, anak tersebut sedang bermain lumpur di depan RM. Kemudian pemilik RM menyerahkan kepada Erni, sebelum melapor ke Kades dan ke Polsek Logas Tanah Darat Erni sempat bertanya ke warga sekitar, namun tidak ada yang mengenali Senta.

“Khawatir dengan kondisi Senta, Bu Erni pun ke Polsek Logas Tanah Darat. Tak lama berselang, Kapolsek Logas Tanah Darat mencoba mengabarkan berita penemuan bocah tersebut melalui akun resmi di jejaring sosial lokal infokuansing. Hingga akhirnya, kabar penemuan Senta pun diketahui oleh keluarga Senta dan menjemputnya,” kata Kapolsek Logas Tanah Darat.

“Berselang 5 jam sejak kami posting melalui media sosial, ternyata ada netizen membaca postingan di halaman Infokuansing mengenal anak yang ditemukan di Desa Lubuk Kebun dan menyampaikan informasi tersebut kepada ibu kandung dari anak tersebut,” jelas Kapolsek. 

Berbekal informasi tersebut, dengan membawa identitas diri, ibu dari anak yang bernama Senta mendatangi Mapolsek Logas Tanah Darat guna menanyakan keberadaan anaknya.

“Setelah memastikan identitas ibunya, Kapolsek Logas Tanah Darat beserta Kanit Reskrim dan anggota langsung mendatangi kediaman ibu Erni dimana Senta dititipkan sementara,” pungkas Kapolsek.

Perasaan gembira bercampur haru kami rasakan, ketika Senta bertemu kembali dengan ibunya. Tangis ibu dan anak pun pecah, mereka dipertemukan kembali setelah sempat terpisah beberapa saat.

“Alhamdulillah, Senta dapat berkumpul kembali dengan keluarganya, terima kasih Netizen,” harap Kapolsek. 

“Terima kasih infokuansing yang sudah membagikan postingan kami, terima kasih kepada warga yang telah peduli dengan berita penemuan Senta yang kami sebar di akun jejaring sosial resmi milik Polsek Logas Tanah Darat, sehingga dalam hitungan jam, Senta dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.” tutur Kapolsek Logas Tanah Darat, Iptu Dodi Hajri SH.

 

(HT/HPK)

 

 

Berita Terkait

Top