Satlantas Polres Kuansing Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Sopir Truk 


HALOTERKINI.COM – Satlantas Polres Kuansing sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap pengemudi sopir truk di Jalan Lintas Kuansing- Pekanbaru Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (25/01/2023).

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Sandy H Sibarani menjelaskan bentuk kegiatan dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas kepada seluruh pengemudi sopir truk diwilayah hukum Polres Kuansing.

“Mengajak sopir truk untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” jelas Sandy.

Diharapkan dengan kegiatan ini agar terwujudnya kesadaran masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Demi keselamatan pengendara dalam berlalu lintas kita dari pihak kepolisian menghimbau kepada para pengemudi sopir truk melalui penyuluhan ini agar perlu menjaga keamanan dan keselamatan dalam mengemudi truk, seperti pentingnya pengecekan kondisi kelayakan kendaraan, surat dan lainnya,” himbau Kasat Lantas.

Sebelum melakukan perjalanan, para pengemudi juga diwajibkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai, terutama bahan bakar, oli, ban, lampu, baterai, kaca spion, kopling dan rem, karena dengan hal-hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sosialisasi ini pun mendapat apresiasi yang baik dari pihak pengemudi supir truk. Para supir berharap semoga dengan kegiatan ini agar dapat menjalankan apa yang telah diterapkan para penegak hukum, lalu lintas tertib dan aman serta tidak melanggar aturan,” tutur Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy H Sibarani.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top