Respon Cepat, Dengar Warga Terlantar Kasat Binmas Polres Siak Beri Bantuan


HALOTERKINI.COM – Kepala Satuan Pembinaan Masayarakat Polres Siak, AKP Yusirwan merespon cepat informasi yang diberikan warga RT 11 RW 03 Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan.

Menempuh jalan yang tergenang banjir dengan membawa paket sembako AKP Yusirwan dibantu beberapa warga sekitar mendatangi kediaman Bu Sutriani( 48 ), Jumat kemarin.

Bu Kokom yang kerap disapa warga setempat bersama lima orang anak nya telah ditinggal suaminya yang pergi tanpa kejelasan sejak tiga bulan yang lalu.

Hidup menumpang di salah satu perumahan milik Dinas Pertanian Kabupaten Siak tanpa penerangan.

Sehari hari Bu Kokom bekerja serabutan, apapun dikerjakan untuk menghidupi kelima anaknya dan saat ini Bu Kokom dalam keadaan sakit beberapa hari tidak dapat bekerja.

“Awalnya saya mendapat informasi ada warga yang terlantar dan sangat membutuhkan bantuan,” ujar AKP Yusirwan.

Lanjut AKP Yusirwan, ia tanpa fikir panjang langsung mengajak beberapa warga untuk segera memberikan bantuan.

“Meski malam hari kami bersama sama warga tetap datang untuk memberikan bantuan,” jelas mantan Kapolsek Kerinci Kanan tersebut.

Menurutnya kalau ingin membantu tak kenal waktu kapan saja dimana saja.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja saat dikonfirmasi mengatakan sangat meapresiasi respon cepat Kasat Binmas Polres Siak tersebut memberikan bantuan.

“Yang bersangkutan sudah melaporkan kepada saya bahwa ada warga yang harus segera dibantu, saya apresiasi tindakan Kasat karena respon cepat beliau, ini memang sudah menjadi tugas pokok kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas AKBP Ronald.

Bu Kokom merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih karena sudah dibantu oleh kepolisian.

“Terimakasih Pak, semoga bapak selalu dalam keadaan sehat, lancar tugas nya dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa.” tutur Bu Kokom terharu.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top