Polsek Dumai Timur Laksanakan Bakti Sosial Berbagi Kepada Keluarga Yang Alami Lumpuh Layu


HALOTERKINI.COM – Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Dumai Timur AKP Rainly L SH SIK kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis, Rabu (30/11/2022).

Turut serta pada kegiatan ini, Kanit Intel Polsek Dumai Timur Iptu Erwan Azhari, Kanit Binmas Polsek Dumai Timur Iptu Tengku Isa,, Panit 1 Unit Binmas Polsek Dumai Timur Ipda Imaludin, Kasium Polsek Dumai Timur Aiptu Suryanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Palas Aipda Lison Pakpahan dan perwakiln personil Polsek Dumai Timur.

Selain itu, ikut hadir dalam kegiatan Ps Kasi Dokkes Polres Dumai Aipda Didit Yudhistira SAP bersama dr Rizka Yahya dari Klinik Parama Satwika Polres Dumai.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan kali ini adalah Ibu Chaimimah (46) beserta 2 orang anaknya yakni Okky Syahputera (21) dan Fadly Kurniawan (12), merupakan warga Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek Dumai Timur, AKP Rainly L SH SIK memberikan bantuan berupa sembako. Selain itu kedua anak ibu tersebut dibawa ke RSUD Dumai untuk diobati karena menderita sakit lumpuh layu.

Adapun tindakan medis yang dilakukan antara lain pemeriksaan oleh Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Ortopedi dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk mengetahui diagnosa dari penyakit yang dialami, dan diagnosa nya adalah Duchene Mucular Distrophy ( DMD ). Selain pengecekan oleh dokter spesialis, terhadap Okky dan Fadly di berikan obat dan terapy secara berkala. 

“Kegiatan pemberian bantuan sosial dan bakti kesehatan Polisi Humanis dilaksanakan atas dasar wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan serta semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban Ibu Chaimimah dan keluarga,” ungkap Kapolsek Dumai Timur. 

Menerima kunjungan dan bantuan dari Polsek Dumai Timur, Ibu Chaimimah menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya.

“Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga kegiatan terus berjalan dan menjadi ladang amal untuk semua bapak-bapak polisi semua, Aamiin,” tuturnya Chaimimah.

 

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top