Polres Dumai Kembali Laksanakan Jumat Curhat di Mapolsek Sungai Sembilan


HALOTERKINI.COM – Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat di Mapolsek Sungai Sembilan Jalan Parit Kitang Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Jumat (20/01/2023) bertempat.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolres Dumai.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Kapolres Dumai juga memiliki program inovasi yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung terhadap dirinya melalui WhatsApp Kapolres Dumai melalui nomor 0819-9912-0002.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap saya melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai melalui nomor 0819-9912-0002. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun dari gangguan kamtibmas hingga yang membutuhkan penanganan segera. Dengan dipermudahnya akses kita berkomunikasi dan bermusyawarah, maka diharapkan bersama kita bisa mengurangi tindak pidana maupun kejahatan lainnya,” ucap Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab yang mana Kapolres Dumai beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Dumai, Camat Sungai Sembilan Hergustiman SSos MSi, Danramil Sungai Sembilan diwakili oleh Babinsa Kelurahan Lubuk Gaung Pelda Tovani, Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba SH, Sekcam Sungai Sembilan Muhtadi, Ka Puskesmas Sungai Sembilan dr Nanda Utama, Ketua KUA Sungai Sembilan M Khoirudin, para Lurah se-Kecamatan Sungai Sembilan, para LPMK se-Kecamatan Sungai Sembilan, Ketua RT se-Kecamatan Sungai Sembilan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh personil Polsek Sungai Sembilan.

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top