Polres Dumai Gelar Giat Jumat Curhat dengan Tokoh FPK–LKKMD


HALOTERKINI.COM – Polres Dumai gelar program Jumat Curhat di kediaman H Andi Firman Jalan Prof M Yamin Kota Dumai, Jumat (4/11).

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Kapolsek Dumai Kota Ipda Gery Baloy Pangestu STrK bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dari Forum Pembauran Kebangsaan Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (FPK–LKKMD).

AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan, program kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri agar langsung bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Saat saat menjelang menghadapi pesta demokrasi Pilpres tahun 2024 diharapkan masyarakat antar suku yang ada di Kota Dumai dapat saling menjaga agar Kota Dumai tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Dumai.

Lanjut Kapolres, dalam menyikapi kondisi perekonomian dunia yang sedang tidak stabil akibat perang Rusia Ukraina, sebagai masyarakat harus bersiap mengantisipasi resesi ekonomi global karena Kota Dumai adalah kota yang berada di kawasan Selat Malaka, yang merupakan lalu lintas laut terpadat di dunia dan segala bentuk kerawanan mungkin saja bisa terjadi.

Kapolres Dumai sangat mengapresiasi FPK LKKMD yang telah menjadi forum pemersatu masyarakat antar suku di Kota Dumai sehingga sangat diharapkan situasi Kota Dumai dapat terjaga aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini, P Sinaga yang mewakili IKMBD curhat dengan Kapolres Dumai mengenai permasalahan tanah di Kota Dumai yang rawan sengketa dan diharapkan bisa segera dituntaskan.

Solahuddin SPd selaku perwakilan dari Persakti berharap agar Polres Dumai bisa memfasilitasi mengadakan kegiatan dengan PMD (Persatuan Mubaligh Dumai) untuk mengedukasi Ustadz Kota Dumai agar tidak terpapar faham radikalisme dan Polres Dumai lebih meningkatkan Binluh terhadap generasi muda pelajar dan mahasiswa agar lebih faham aturan dan undang undang.

Amrizal selaku pengurus IKMR mengapresiasi giat Jumat Curhat yang dilakukan Polres Dumai. Ia juga turut curhat mengenai langka dan sulitnya masyarakat mendapatkan gas bersubsidi karena kurangnya pengawasan sehingga mungkin saja diduga telah terjadi penyelewengan dalam pendistribusian gas bersubsidi.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top