Pemuda Tenggelam di Danau Areal Perkebunan PT Panca Surya Garden, Hingga Kini Belum Ditemukan


HALOTERKINI.COM – Seorang pemuda berinisial Dwi Agilriayo (19), warga Perumahan Griya Mayang Sari tenggelam di Danau Areal Perkebunan PT Panca Surya Garden ( PSG) yang terletak di Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Jumat (23/12/2022) kemarin sekira pukul 14.00 WIB. 

Sampai saat ini korban belum ditemukan dan dalam pencarian Tim Basarnas Pekanbaru, Polsek Tambang dan Tim PT PSG. 

Kejadian tenggelam ini berawal pada saat itu korban bersama 10 (sepuluh) orang temannya berangkat ke lokasi Danau milik PT Panca Surya Garden (PSG) di Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang untuk mencari ikan. 

Pada saat sampai di danau milik PT PSG korban bersama 10 (sepuluh) orang temannya masuk kedalam danau dengan menaiki sampan yang ada di dalam danau tersebut. 

Ketika sedang mencari ikan, tiba-tiba datang pihak Security PT PSG Chandra Lase langsung menegur korban dan teman temannya. Dikarenakan korban terkejut, lalu korban dan teman-temannya langsung lompat dari sampan tersebut.

Dan saat itu teman-teman korban langsung berenang ke pinggir danau dan pada saat sampai di tepi danau, korban tidak juga muncul dan kemudian teman-teman korban berusaha mencari, namun tidak ditemukan.

Kemudian security Chandra Lase memanggil teman-temannya dan berusaha mencari korban dengan cara berenang ke danau ditempat korban tersebut tenggelam dan tidak ditemukan, kemudian melaporkan hal tersebut ke pimpinan PT PSG.

Sekira pukul 16.30 WIB Karyawan PT PSG melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Tambang. 

Atas kejadian tersebut Kapolsek Tambang, Iptu Mardani Tohenes SH MH beserta Kanit Reskrim Ipda Hendro Wahyudi SH dan Kanit Intel Aipda J Sianipar beserta personil piket langsung turun ke TKP dan berkoordinasi dengan pihak PT PSG serta pihak Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang.

Pihak Polsek Tambang telah sampai di TKP dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Kampar dan Kasat Reskrim. Kemudian berkoordinasi dengan pihak Tim BASARNAS Provinsi Riau dan BPBD Kampar untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam. Kemudian pihak Polsek Tambang menghubungi keluarga korban.

Sekira pukul 17.50 WIB pihak Basarnas Provinsi Riau sebanyak 6 orang telah sampai di TKP yang di pimpin langsung oleh Dantim Rahmad Yudo Baskoro dan langsung melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di danau PT PSG dengan menggunakan alat berupa 1 set perahu karet dan 2 set alat selam.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohenes SH MH membenarkan peristiwa tenggelam korban tersebut.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan kami bersama tim Basarnas terus melakukan pencarian sampai sekarang,” ungkap Kapolsek. 

“Doakan semoga korban ditemukan dan kita berharap jangan ada kejadian seperti ini lagi,” tutur Kapolsek Tambang, Iptu Mardani Tohenes SH MH.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top