Peduli Disabilitas, Kapolres Kuansing Berikan Bantuan Tongkat Kaki


HALOTERKINI.COM – Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi secara langsung memberikan bantuan alat bantu jalan (tongkat kaki) kepada saudara Pikran yang cacat akibat kecelakaan, Selasa (13/12/2022) pukul 10.00 WIB.

Pikran (19) yang memerlukan alat bantu jalan (tongkat kaki) untuk membantu aktifitas sehari-hari di Kelurahan Sei Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi

Turut hadir dalam penyerahan bantuan yakni Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama SIP beserta personel Sat Binmas Polres Kuansing.

“Saat penyerahan bansos pada hari Rabu (7/12/2022) dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, saya melihat tongkat yang digunakan saudara Pikran sudah tidak layak pakai (pendek). Kemudian saya berjanji kepadanya akan kembali datang memberikan alat bantu jalan (tongkat kaki). Semoga tongkat kaki ini bisa bermanfaat dan membantu saudara Pikran dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ujar Kapolres.

“Bantuan ini sebagai upaya terjalinnya kedekatan antara Polri dan masyarakat serta sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu, khususnya warga penyandang disabilitas,” sambungnya.

Menerima bantuan tongkat kaki yang baru dari Kapolres Kuansing, Pikran tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukur.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Bapak Kapolres Kuansing yang telah memberikan alat bantu jalan (tongkat kaki) yang membantu saya untuk berjalan dan beraktifitas sehari-hari,” ujar Pikran dengan nada terharu.

“Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariyah dan ladang pahala untuk Bapak Kapolres, semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas,” sambungnya.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top