Mendapat Pemberitaan Media Tentang Peti, Kapolsek Singingi Hilir Bergerak Cepat dan Musnahkan 1 Rakit Peti


HALOTERKINI.COM – Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto SH MH bergerak cepat setelah mendapatkan pemberitaan dari Media Online dengan melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelaku perusakan alam di Wilayah Hukum Polsek Singingi Hilir.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto SH MH kepada wartawan pada Sabtu (17/12/2022).

“Operasi penertiban dan penindakan pelaku perusakan alam, dalam hal ini aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan menggunakan rakit berdasarkan adanya pemberitaan dari salah satu media pada Jum’at (16/12/2022) terkait aktifitas penambangan emas secara ilegal,” ujar Kapolsek Singingi Hilir.

Begitu mendapat informasi terkait adanya pemberitaan, Kapolsek Singingi Hilir langsung perintahkan personil untuk memonitor dan segera melakukan penertiban serta penindakan terhadap aktifitas PETI tersebut.

Kapolsek Singingi Hilir memerintahkan personil Polsek Singingi Hilir yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Haris beserta 9 personil untuk melakukan pengecekan dan ditemukan 1 unit rakit dompeng yang tidak beroperasi.

“1 Rakit yang ditemukan sedang tidak beraktifitas dilakukan penindakan dengan cara dirusak dan dibakar agar tidak dapat di pergunakan lagi,” ujar Kapolsek Singingi Hilir.

Kapolsek Singingi Hilir menghimbau kepada masyarakat jangan takut melaporkan atau memberi informasi kepada pihak Kepolisian, karena pihak kepolisian sudah pasti akan menjamin dan melindungi bagi masyarakat yang telah memberikan informasi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian rekan-rekan awak media dalam upaya bekerjasama dalam menjaga dari aktifitas PETI di Kabupaten Kuansing ini,” tutur AKP Agus Susanto SH MH mengakhiri keterangannya. 

 

(HT/HPK)

 

 

Berita Terkait

Top