Luar Biasa, Personil Polwan Polres Siak Sabet Emas Di Porprov Riau X


HALOTERKINI.COM – Salah satu atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Siak adalah Kurnia Pratiwi Febriarisa. Ternyata sosok wanita berusia muda itu adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Siak Polda Riau, berpangkat Brigadir Polisi Dua atau Bripda. Personil Polwan bernomor Register Pokok (NRP) 01020880 itu,berhasil menyabet emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK mengapresiasi prestasi yang diraih personilnya. Kapolres mengatakan bahwa personil yang mewakili kontingen Kabupaten Siak, telah menyabet tiga medali, yakni emas, perak dan perunggu. 

“Alhamdulillah, personil kita berhasil meraih medali pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing. Ada 3 medali yang diraih, yaitu emas perak dan perunggu. Hasil yang di raih Juara 1 Embu berpasangan Campuran Yudansa, Juara 2 Embu Beregu Campuran, Juara 3 Randori putri kelas 55 kg,” ucap Kapolres Siak, Selasa (22/11/2022).

Kapolres mengatakan bahwa Polisi itu selain tugas pokok sebagai pengayom pelindung masyarakat dan penegak hukum, juga harus mampu bersaing di segi manapun, termasuk Olahraga.

“Saya atas nama Pimpinan Polres Siak mengapresiasi dan bangga, atas prestasi yang diraih atlet kita khususnya dari personil Polwan Polres Siak. Tugas Polisi tidak hanya menjadi penegak hukum dan pelindung dan pelayan masyarakat, namun semua bidang apapun Polisi dituntut bisa berinovasi dan berprestasi. Harapan saya, semoga ini memacu dan memotivasi personil lainnya untuk berprestasi,” ungkap Kapolres Siak.

Ditempat terpisah, atlet Bripda Kurnia Pratiwi Febriarisa mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, atas prestasi yang saya raih. Semoga prestasi ini mampu saya pertahankan,” kata Bripda Kurnia.

Bripda Kurnia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK, atas dukungan yang diberikan kepadanya, dimulai dari kelonggaran diberikannya masa pelatihan hingga mengikuti Proprov sehingga hasilnya maksimal.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK, atas kelonggaran waktu latihan hingga masa pertandingan di Porprov Riau X di Kuansing. Terima kasih Komandan, Polres Siak Jaya,” kata Kurnia Pratiwi Febriarisa.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) resmi digelar secara meriah.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tersebut berlangsung di Sport Center Kuansing dengan menghadirkan berbagai penampilan seni budaya Kuansing dan kegiatan lainnya. 

Pelaksanaan Porprov Riau ini diikuti oleh 4.456 atlet, pelatih dan ofisial dari 12 kabupaten/kota se Riau. 

Porprov Riau X tersebut mempertandingkan 26 cabang olahraga, dengan 375 nomor pertandingan dan memperebutkan 375 medali emas, 375 perak, serta 530 medali perunggu.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top