Korwil 2 TLCI Kampar Resmi Dikukuhkan, Dandim 0313 Kampar Letkol Arh Mulyadi Siapkan Basecamp


HALOTERKINI.COM – Koordinator Wilayah (Korwil) Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) Koordinator Wilayah (Korwil) #2 Kampar, resmi dikukuhkan dan pengurus resmi dilantik.

TLCI Korwil #2 Kampar ini, berada di bawah naungan komunitas besar TLCI Chapter #2 Riau.

Proses pelantikan dan pengukuhan pengurus TLCI Korwil #2 Kampar ini, digelar akhir pada Sabtu malam (10/12/2022) pekan kemarin. Bertempat di Henferld Land, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Pengurus TLCI Korwil #2 Kampar, dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) TLCI Chapter #2 Riau, HM Marwan Indra Saputra.

Pengurus TLCI Korwil #2 Kampar terdiri dari Ketua, Mario Caros Calow, Sekretaris, Alex saputra, Bendahara Oren Gompo, serta Pembina, Djumadi dan Uthe Norman.

Disebutkan HM Marwan, TLCI Korwil #2 Kampar ini, merupakan Korwil daerah kedua yang diresmikan, setelah sebelumnya ada Korwil pertama Indragiri Hulu (Inhu).

Dirinya meminta kepada pengurus TLCI Korwil #2 Kampar untuk segera menyusun sejumlah program kerja ke depan mengacu kepada program Chapter#2. Ia menekankan agar program kerja yang dibuat, harus menyisipkan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Semoga hadirnya TLCI Korwil 2 Kampar ini, dapat berkontribusi untuk masyarakat Kampar,” tuturnya.

Dirinya berpesan, agar TLCI Korwil 2 Kampar juga membangun koordinasi dengan TLCI Chapter #2 Riau.

“Semoga nanti juga akan menyusul peresmikan Korwil daerah lainnya,” ucap HM Marwan.

Dewan Pembina TLCI Chapter #2 Riau, Kombes Pol Sunarto turut menyampaikan selamat atas pelantikan dan pengukuhan TLCI Korwil #2 Kampar.

Ia mengungkapkan, dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus TLCI Korwil #2 Kampar, akan menjadi tambahan kekuatan dan ‘vitamin’ bagi keluarga besar TLCI di Riau.

“Artinya kita harus semakin semangat dalam membuat program. Untuk itu saya meminta agar TLCI Korwil #2 Kampar segera menyusun agenda kegiatan. Dan kegiatannya juga harus seiring dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan TLCI Chapter #2 Riau,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Sunarto yang juga merupakan Kabid Humas Polda Riau ini mengingatkan, agar seluruh anggota TLCI di Riau, hendaknya dapat berpartisipasi aktif di kegiatan jambore nasional ke-V di Provinsi Jambi yang akan digelar pada Maret 2023 mendatang.

“Kita tentunya akan berpartisipasi aktif dalam jambore TLCI nasional yang akan digelar di Jambi. Ini harus jadi perhatian kita,” ucapnya.

Menurut Kombes Sunarto, TLCI Chapter #2 Riau merupakan Chapter yang paling aktif dan kompak. Ia meminta hal ini bisa dipertahankan.

“Jadi dalam membuat program atau kegiatan, harus direncanakan sedemikian rupa. Sehingga minim kendala dan tidak meleset dari target. Tentunya ini butuh kerja sama dari rekan-rekan semuanya,” papar Kombes Sunarto.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus TLCI Korwil #2 Kampar, Komandan Kodim (Dandim) 0313 Kampar, Letkol Arh Mulyadi.

Perwira TNI AD ini, mengaku ikut senang dengan hadirnya TLCI Korwil #2 Kampar ini.

“Semoga kita juga bisa bersinergi dalam sejumlah program kegiatan. Kami dari Kodim Kampar siap mendukung,” terang dia.

Bahkan diakui Mulyadi, dirinya juga menyenangi kegiatan offroad atau trabas. Namun, masih menggunakan sepeda motor.

“Jadi masih yang kecil, belum yang besar (seperti Hardtop),” ucap Mulyadi berkelakar, disambut tawa hadirin yang hadir.

Bahkan sebagai pernyataan serius dukungannya terhadap TLCI Korwil #2 Kampar, Mulyadi mempersilakan untuk menggunakan salah satu tempat yang ada di lingkungan markas TNI AD di Kampar sebagai basecamp.

“Silakan saja, di situ kita nanti bisa saling berdiskusi dan bertukar pikiran,” ungkap Dandim.

Sebelum pelantikan dan pengurusan, TLCI Chapter #2 Riau bersama TLCI Korwil Kampar, terlebih dahulu mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Ada 60 paket sembako yang disalurkan. Sembako diserahkan kepada masyarakat yang berkumpul di Kantor Desa Koto Tuo, juga dengan sistem door to door.

Tak hanya sembako, TLCI Riau dan Kampar turut menyerahkan bantuan kursi roda bagi kakek Rasyid yang berusia 106 tahun. Kakek Rasyid sudah lama sakit dan tidak bisa berjalan.

 

(HT/HPR)

Berita Terkait

Top