Kompetisi Liga 3 Zona Riau Segera Bergulir Bulan Januari


HALOTERKINI.COM – Kompetisi Liga 3 Zona Riau dijadwalkan akan kembali bergulir pada bulan Januari 2023. Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Riau, Edward Riansyah kepada wartawan, Kamis (15/12).

Dijelaskannya, Asprov PSSI Riau telah menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan kompetisi amatir dan usia muda PSSI tahun 2022.

“Dalam rapat tersebut juga dibahas permohonan terhadap izin keramaian untuk pelaksanaan liga 3 di provinsi Riau. Pelaksanaan liga 3 yang akan di laksanakan di provinsi riau sesuai jadwal pada bulan Januari 2023,” ujar Edwar Riansyah.

Sementara itu terkait pelaksanaan pengamanan pihak kepolisian menegaskan harus berdasarkan Perpol No. 10 tahun 2022 tentang mekanisme pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga yang akan dilaksanakan tanpa penonton sehingga tidak ada bentrok antara para pihak pengamanan dengan masyarakat yg pencinta bola yg ingin menonton kompetisi ini.

“Berkaca pada kejadian di Kanjuruhan, maka pelaksanaan pengamanan harus benar- benar sesuai dengan SOP yang berlaku,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto.

Tragedi Kanjuruhan berdampak besar terhadap sepakbola Indonesia. Seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI musim ini yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang sempat bergulir dihentikan sementara direncanakan kembali akan bergulir.

 

(HT/HPP)

Berita Terkait

Top