Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Latbakjatri Guna Tingkatkan Kemampuan Prajurit


HALOTERKINI.COM – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) kembali melakukan kegiatan latihan menembak (Latbakjatri) dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi prajurit.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 2021 tersebut dilaksanakan di lapangan panahan Aji Imbut jalan stadion timur desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong seberang. Rabu (21/9/2022).

Komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria berharap dengan adanya latihan menembak ini bisa mengasah kemampuan para prajurit guna menghadapi tuntutan tugas kedepannya agar menjadi prajurit yang profesional di bidangnya.

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm Patar Silalahi selaku komandan latihan juga memberikan himbauan kepada peserta Latbakjatri agar menjaga faktor keamanan saat melakukan kegiatan menembak.

“Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III ini merupakan program komando atas yang harus dilaksanakan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan prajurit, jangan dianggap seperti kegiatan rutinitas akan tetapi jadikanlah kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak” tuturnya.

 

 

(AM)

Berita Terkait

Top