Kegiatan Commander Wish Kapolres dan Penyampaian arahan Kapolda Riau


HALOTERKINI.COM – Memasuki hari ke dua dan usai serah terima jabatan dari AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK pada Senin (9/2/2023) lalu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melaksanakan Commander Wish dan penyampaian arahan Kapolda Riau di aula Teluk Meranti, Kamis (12/1).

Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK didampingi Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH dan diikuti oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, para Perwira, Kanit, Kasium Polres dan Polsek Jajaran.  

Beberapa penyampaian dan arahan Kapolres Pelalawan pada saat acara Commander Wish di antaranya agar dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri di wilayah hukum Polres Pelalawan harus dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga dengan harapan mewujudkan pelaksanaan tugas yang maksimal.

Maksud pelaksanaan Commander Wish yakni menyatukan persepsi antara pimpinan dan bawahan dalam melaksanakan tugas dan program sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik.

Sedangkan tujuan Commander Wish ini agar anggota Polres Pelalawan dapat memahami apa yang menjadi program kebijakan Kapolres Pelalawan sehingga anggota bisa melaksanakan tugas dan kebijakan tersebut dengan baik.

Selanjutnya visi Kapolres Pelalawan yakni Mewujudkan Polres Pelalawan yang profesional, dicintai masyarakat yang berlandaskan iman dan taqwaan kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. 

Sedangkan misi Kapolres Pelalawan yakni Pelalawan “Harmoni“ Polres Pelalwan berprinsif selalu berkerja sama antara berbagai faktor internal dan external sehingga dapat menghasilkan suatu kesatuan yang luhur yaitu tujuan tugas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Untuk mendukung pelaksanaan atensi Kapolri berupa 16 Program Prioritas Kapolri dengan motto Presisi dan mendukung 12 Program Prioritas Kapolda Riau.

Sehingga harapan dan tujuan bersama dalam mendukung terciptanya unsur kesiapan dalam pelaksanaan tugas yakni siap personel, siap mako, siap operasional yang diiringi pelaksanaan pembinaan kemampuan, mental dan fisik personil Polres Pelalawan dapat terwujud.

Di akhir arahan Commander Wish, Kapolres Pelalawan menyampaikan mari kita bekerja dengan hati, niatkan segala kerja baik yang kita lakukan semata mata untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Jangan hanya di landasi dengan nafsu, apalagi bekerja hanya untuk mengejar materi. Karena sesungguhnya harta yang berlimpah bukan suatu jaminan membuat hidup bahagia, namun bekerjalah dengan ikhlas dengan niat ibadah serta ikhlas, sehingga kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat dapat semuanya kita raih,” tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK.

 

(HT/HPP)

Berita Terkait

Top