Kapolres Siak Lakukan Penanganan Pasca Bersalin dan Serahkan Perawatan Bayi Tahanan kepada Keluarga


HALOTERKINI.COM – Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK fasilitasi penanganan pasca bersalin dan menyerahkan perawatan bayi BY alias Y (34) kepada pihak keluarga, Jumat (02/12/22).

BY alias Y merupakan seorang tahanan wanita yang terjerat kasus narkotika dan sedang menjalani proses hukum di Polres Siak.

“Seperti niat saya dari awal bahwa untuk rasa kemanusiaan maka saya akan membantu dan memfasilitasi mulai dari proses persalinan, perawatan pasca persalinan hingga menyerahkan perawatan bayi yang dilahirkan oleh BY kepada pihak keluarga, sehingga dapat merawat bayi tersebut dengan baik terlepas dari perbuatan melanggar hukum yang dilakukan BY,” ujar Kapolres Siak.

Kapolres Siak juga menambahkan bahwa saat ini bayi yang dilahirkan oleh BY telah di serahkan perawatannya kepada pihak keluarga dari HL yang merupakan ayah kandung dari anak tersebut yang saat ini juga sedang menjalani proses hukum di Polres Siak dalam kasus yang sama.

“Saat ini baik BY maupun HL telah sepakat untuk menyerahkan perawatan bayi mereka kepada ibu kandung dari HL yang bernama Meri Lucianna,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa BY di amankan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Siak pada 10 November lalu dalam keadaan hamil besar bersama satu orang teman lelakinya HL (30) yang juga merupakan ayah dari anak yang dikandung BY karena memiliki narkoba jenis sabu dan diduga sebagai pengedar.

Hari Rabu (30/11/22) BY berhasil dengan selamat melakukan proses bersalin dengan difasilitasi oleh Kapolres Siak dan melahirkan seorang anak laki – laki.

Penyerahan perawatan bayi yang dilahirkan oleh BY kepada pihak keluarga tersebut dilakukan sekira pukul. 10.00 WIB di ruang perawatan Puskesmas Dayun dengan aman dan lancar kemudian terhadap BY dibawa kembali ke rutan Polres Siak untuk kembali menjalankan proses hukum yang sedang berjalan.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top