Kapolres Pelalawan Prakarsai Program Sholat Subuh Keliling


HALOTERKINI.COM – Mengawali program Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK yaitu Sholat Subuh keliling berjamaah merupakan salah satu program unggulan yang di canangkan Kapolres Pelalawan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan unsur pimpinan daerah dan masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

Program Sholat Subuh keliling dikenal dengan sebutan program Subuh Harmoni diprakarsai oleh Kapolres Pelalawan diawali pada Jumat (13/1/ 2023) di Masjid Al-Azhiim Jalan Batu Ampar Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Program Subuh Harmoni Kapolres Pelalawan, juga di hadiri oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol MY Lubis SH MH, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan Drs H Jisman MA, Camat Pangkalan Kerinci Faisal SSTP, Lurah Pangkalan Kerinci Kota Fitrah Ramadhan SSTP, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Ridho Afalda SSTP, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan Eddi Amran Lc MA, Para Kasat dan Perwira Polres Pelalawan dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sholat Subuh berjamaah dipimpin oleh iman mesjid Bripda Randika dengan jamaah sebanyak 80 orang.

Usai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, Bupati Pelalawan H Zukri Misran memberikan kata sambutan dan dilanjutkan tausiah singkat oleh Kapolres Pelalawan.

Dalam tausiahnya, pria asal Singkawang Provinsi Kalimantan Barat yang akrab di sapa “pak Winto” menyampaikan sebagai warga baru di Kabupaten Pelalawan saya mohon dapat diterima sebagai bagian keluarga besar Kabupaten Pelalawan.

Saya menyadari dalam pelaksanaan tugas tidak mungkin dapat berdiri sendiri, maka saya memohon kepada unsur pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan mendukung dan mensukseskan kinerja Polres Pelalawan.

Mari kita dukung Program Bupati Pelalawan untuk gemar berzakat dan dapat kita kolaborasi dengan program Kapolres Pelalawan yakni mengusulkan zakat profesi bagi personil Polres Pelalawan dalam mendukung Program Bupati Pelalawan, untuk membantu keluarga kita yang kurang mampu.

Kapolres Pelalawan, AKBP SuwintSH SIK juga mengajak masyarakat untuk pembangunan iman dan taqwa dengan mengusung semboyan “Harmoni” dalam pelaksanaan tugas dan mengikuti anjuran Rasulullah Muhammad SAW.

Ada 7 amalan harian yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW yang dapat kita contoh di antaranya menjaga Sholat 5 waktu berjamaah, menjaga wudhu, Sholat Tahajud, Sholat Dhuha, Mengaji sebelum keluar rumah walau hanya satu ayat, Shodaqoh dan perbanyak istighfar.

“Dengan melaksanakan amalan ini semoga kita tergolong sebagai manusia yang bertakwa dan selalu mendapatkan barokah serta hidayah, dapat menjalani amanah dan hidup ini dengan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT aamiin aamiin ya robbal alamin,” tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK.

 

(HT/HPP)

Berita Terkait

Top