Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022


HALOTERKINI.COM – Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIk pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pelalawan, Senin (3/10/2022).

Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Lancang kuning 2022 dikuti oleh personil gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP juga dihadiri Danramil, Kadishub, Kasatpol PP dan seluruh personil Polres Pelalawan.

Usai apel Gelar Pasukan, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq SIk didampingi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani SIk dan Kadishub Ferry Zulkarnaen Fasda Bino melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan kendaraan yang akan di gunakan pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini.

Selesai melakukan pemeriksaan, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq SIk menyampaikan bahwa dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini, pihaknya akan menurunkan tim gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP yang berjumlah lebih dari 200 personil.

“Adapun target yang ingin di capai, sesuai intruksi bapak Kapolda yaitu meningkatkan disiplin masyarakat penguna jalan raya guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Bisa kita lihat beberapa bulan terakhir ini mulai tahun 2020 dan 2021 selalu terjadi peningkatan angka kecelakaan. Dengan adanya Operasi Zebra Lancang Kuning ini, kita ingin menurunkan grafik angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran pelanggaran lalulintas khususnya didaerah Kabupaten Pelalawan,” terang Kapolres.

Sambung Kapolres, kalau menurut statistic ada beberapa titik seperti kecelakaan ringan dan kecelakaan berat terjadi penurunan, namun pelanggaran masih sering terjadi dikarenakan kurangnya disiplin masyarakat. 

“Oleh sebab itu kami ingin mengedukasi masyarakat dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat dengan melakukan tindakan-tindakan kepolisian ataupun himbauan-himbauan secara prepentif kepada masyarakat sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas di Kabupaten Pelalawan,” tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIk.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top