Kapolres Kuantan Singingi Berikan Hadiah Kepada Pengendara Yang Tertib Dalam Berkendara 


HALOTERKINI.COM – Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi memimpin Operasi Zebra 2022 di depan kantor Satpas Sat Lantas Polres Kuansing, Rabu (11/10/2022).

Turut mendampingi Kapolres, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto S Sos dan anggota. Sat Lantas Polres Kuansing juga membagikan 20  helm ke pengendara sepeda motor yang patuh dan tertib berlalu lintas dengan membawa kelengkapan diri dan surat menyurat kendaraan motornya.

“Kami dan jajaran memberikan apresiasi kepada pengendara yang telah tertib dalam berkendara dengan memberikan helm secara gratis,” kata Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menghilangkan stigma bahwa operasi Kepolisian yang dilakukan terkesan menakutkan dan tidak bersahabat.

“Tentunya dengan edukasi pentingnya menggunakan helm untuk keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sasaran kegiatan ini adalah Kamseltibcar dengan fokus penggunaan helm saat berkendara.

“Oleh karena itu kami bagikan helm, karena salah satu penunjang safety riding itu ya gunakan helm,” tuturnya.

Ia menyebut, Operasi zebra 2022 kali ini tidak hanya terpaku pada penindakan pada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan simpati dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar secara pribadi tentang pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

“Lengkap dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, terlebih akhir pandemi saat ini. Jangan sampai operasi kepolisian yang kita gelar malah memberatkan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Jaya 2022 digelar selama 14 hari, dari tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang. 

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top