Kapolres Kampar Hadiri Panen Raya Bersama Gubernur dan Bupati di Desa Sipungguk


HALOTERKINI.COM – Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo yang di wakili oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita SH MH menghadiri acara panen raya padi bersama Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi dan PJ Bupati Kampar Dr Kamsol MM di Desa Sipungguk Kecamatan Salo, Selasa (10/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Opd dilingkungan Pemprov Riau, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Faisal ST, Kapolres Kampar diwakili Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita SH MH, Dandim 0313 KPR Letkol Arh Mulyadi, Kepala Opd dilingkungan Pemda Kampar, Camat Salo Refizal S Stp dan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr Kamsol MM menyampaikan terimakasih untuk Gubernur Riau yang hadir pada panen raya padi ini. 

Sementara Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi mengatakan padi merupakan kebutuhan kita bersama, ini merupakan prioritas utama kita saat ini. 

Sekarang banyak alih fungsi lahan menjadi perkebunan sawit, pemerintah berharap tanaman padi tidak boleh diabaikan karena itu merupakan kebutuhan utama kita. 

Pemerintah berharap tanaman padi harus berimbang dengan tanaman sawit. 

“Sewaktu saya jadi Bupati Siak, saya buat perda larangan alih fungsi lahan di Kabupaten Siak. Untuk meningkatkan hasil padi silahkan uji tanah, agar hasil produksi meningkat. Mudah-mudahan benih padi IP 200 diberikan pemerintah akan meningkatkan hasil produksi padi.” harapan Gubri. 

Abdul Halib dari kelompok tani Sipunggu, mengharapkan permasalahan irigasi dan pembukaan air diperbaiki.

“Semoga panen berikutnya lebih menghasilkan dari yang sekarang,” ucapnya.

Selama giat panen raya padi bersama Gubernur Riau di Desa Sipungguk Kecamatan Salo berlangsung, dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Bangkinang Barat dan giat berakhir pukul 11.50 WIB, situasi aman dan kondusif.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top