Kapolres Dumai Sebut Program Jumat Curhat Salah Satu Cara Polri Mempererat Silaturrahmi Dengan Masyarakat


HALOTERKINI.COM – Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, Jumat (30/12/2022).

Bertempat di Gedung LPMK Kelurahan Pangkalan Sesai Jalan Dock Yard Kecamatan Dumai Barat, kegiatan ‘Jumat Curhat’ dibarengi dengan pelaksanaan ‘Berbagi Zakat Profesi Polres Dumai’.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir SH SIK mengatakan program Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi serta untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” harap Wakapolres Dumai.

Wakapolres Dumai mengungkapkan bahwa zakat profesi personil Polres Dumai yang dikeluarkan dari sebagian gaji untuk membantu saudara maupun kaum muslimin dan muslimah yang berhak menerimanya dan mendapat berkah sesuai tuntunan agama islam.

“Kami juga mengajak agar seluruh masyarakat Kota Dumai yang memiliki harta berlebih bisa menyetorkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional untuk membantu saudara kita yang berhak menerimanya. Agar semakin banyak saudara kita yang terbantu dan bisa kita bantu,” ujarnya.

Lurah Pangkalan Sesai, Musdalena menyatakan bahwa dirinya tidak heran mengapa Kapolres Dumai dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai menerima penghargaan sebagai Kapolres dan Bhabinkamtibmas terbaik se-Jajaran Polda Riau.

“Pasalnya Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan sangat dekat dengan masyarakat Kota Dumai melalui berbagai program inovasinya. Secara rutin memberikan bantuan mulai dari bantuan sembako, tali asih hingga bedah rumah, merespon dan cepat tanggap atas persoalan-persoalan dan aduan yang ada serta senantiasa mendukung program-program pemerintah. Saya meminta agar disampaikan salam ucapan selamat dari kami kepada AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan Aiptu Mustakim atas penghargaan yang diterima,” ucap Lurah Pangkalan Sesai.

Adapun zakat profesi personil Polres Dumai diserahkan Kapolres Dumai kepada 8 (sepuluh) fakir miskin dan 3 (tiga) mualaf.

Herman, salah seorang penerima bantuan dari Kapolres Dumai mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan, semoga kegiatan maupun perbuatan mulia ini menjadi ladang amal dan keberkahan untuk bapak dan ibu polisi semua. Semoga bapak dan ibu polisi semua selalu berada dalam lindungan oleh Allah SWT, Aamiin,” ucap Herman.

Pantauan dilapangan, kegiatan ini turut diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Wakapolres Dumai beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, para Kabag dan Kasat Polres Dumai, Kapolsek Dumai Barat Kompol Asep Rahmat SH SIK, Kasi Humas Polres Dumai Iptu Yusnelly SSos, Ketua LAMR Dumai Datuk Seri Syahruddin Husein, Ketua LAMR Kecamatan Dumai Barat H Rizal Effendi, Ketua LPMK Pangkalan Sesai Eko Apriono dan tamu undangan lainnya.

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top