Kapolres Dumai Menginisiasi Program Berseri Untuk Menunjang Program Kepolisian Quick Wins Presisi Kapolri


HALOTERKINI.COM – Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melanjutkan Program Berbagi Bersama Membangun Negeri (Berseri) melalui peletakan batu pertama bedah rumah ketiga milik keluarga Rosiah (40) di Jalan Cut Nyak Dien RT 002 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Rabu (28/12/2022) kemarin.

AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menginisiasi Program ‘Berseri’ di Kota Dumai untuk menunjang program kepolisian yang sedang digelar serentak, disebut sebagai Quick Wins Presisi Kapolri. Program ‘Berseri’ sendiri bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan gotong royong menggandeng semua pihak baik perorangan korporasi.

Wujud program ‘Berseri’ yakni kegiatan merenovasi atau membedah rumah masyarakat yang tidak layak agar memiliki rumah tinggal yang layak huni. 

Kapolres Dumai mengatakan program ‘Berseri’ dilatar belakangi keinginannya untuk berperan aktif dalam membantu pengentasan kemiskinan masyarakat. 

Sebelumnya Kapolres Dumai menyampaikan bahwa programnya memiliki target membedah rumah 2 hingga 3 rumah setiap bulannya, sebagai upaya strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, keadilan sosial dan perlindungan HAM dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia masyarakat karena muaranya adalah kepada keamanan dan ketertiban masyarakat itu sendiri.

“Sebelumnya Program ‘Berseri’ telah selesai membedah 2 rumah yakni di Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Bukit Kapur yang mana pengerjaannya dimulai pada bulan November lalu dan telah diserahterimakan kepada pemiliknya pada Sabtu (24/12/2022) lalu,” terang Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK.

Kini tiba giliran rumah ke 3 dan ke 4 di wilayah masyarakat Kecamatan Dumai Barat ibu Rosiah (40) dan masyarakat Kecamatan Dumai Timur bapak Fatoro Warubu (72) yang rumahnya akan dibedah melalui Program ‘Berseri’ dan ditargetkan selesai pada akhir bulan Januari 2023 mendatang.

AKBP Nurhadi Ismanto mengaku pihaknya menginisiasi dan menjembatani korporasi ataupun perorangan agar memiliki kepedulian sosial dengan membentuk sebuah yayasan ‘Berbagi Bersama Membangun Negeri’. Dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan rumah layak huni melalui kegiatan bedah rumah.

“Melalui program Berseri ini diharapkan timbulnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Program ini dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, semoga program ini terus berkelanjutan dan dapat dirasakan oleh masyarakat ditiap-tiap Kecamatan se-Kota Dumai serta mampu merangkul lebih banyak pihak yang berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini. Ucapan terimakasih tak lupa pula sampaikan kepada 65 donatur tetap Program ‘Berseri’ yang setiap bulannya mendanai kegiatan bedah rumah,” ucap mantan Kapolres Rokan Hilir tersebut.

Pemerintah Kota Dumai dan seluruh masyarakat Kota Dumai tentunya menyambut baik dan mengapresiasi langkah Kapolres Dumai memiliki program ‘Berseri’ guna mewujudkan masyarakat kurang mampu memiliki hunian yang aman, nyaman dan mampu meningkatkan kesejahteraan pemiliknya, sebagaimana dikatakan Al-Khusairi Camat Dumai Barat.

“Kami merasa bersyukur, karena tiba saatnya warga Kecamatan Dumai Barat menerima bantuan bedah rumah melalui program ‘Berseri’ inisiasi Kapolres Dumai. Semoga bantuan ini dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat ditiap-tiap Kecamatan se-Kota Dumai sesuai harapan dan target Kapolres Dumai. Mewakili warga disamping mengucapkan terimakasih, kami juga menyampaikan kepercayaan penuh terhadap Polres Dumai dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan kami akan bekerjasama bahu-membahu untuk membantu menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ungkap Camat Dumai Barat.

Pantauan dilapangan, kegiatan turut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto SE MSi, Kapolsek Dumai Barat Kompol Asep Rahmat SH SIK, Kasat Intelkam Polres Dumai Iptu S Sijabat SH, Camat Dumai Barat Al-Khusairi, Ketua LAM Kecamatan Dumai Barat H Rizal Effendi, Ka KUA Kecamatan Dumai Barat H Mukmin, Camat Dumai Timur Zainur SH, Lurah Jaya Mukti Rusli S.Sos MSi, para Lurah se-Kecamatan Dumai.

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top