Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”


HALOTERKINI.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang dipimpin oleh Imam Suyudi selaku Kepala Kantor Wilayah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94, di halaman depan Kantor Wilayah Kamis, 22 Desember 2022 yang diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Imigrasi Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator dan seluruh jajaran pegawai.

Mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Flora Nainggolan selaku Kepala Bidang HAM yang berkesempatan menjadi Inspektur Upacara menyampaikan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak “Melalui peringatan hari ibu inilah, kita kembali diingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan bangsa”, ucapnya.
Di era kekinian, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai – nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama – sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Pergerakan erempuan dalam pembangunan tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, akademisi dan profesional, dunia usaha media massa, maupun masyarakat. Maka, momentum Peringatan Hari Ibu sebaiknya juga dijadikan momentum untuk bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip equal partnership. Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa

 

(HT)

Berita Terkait

Top