Kanit Binmas Polsek Limapuluh Hadiri Pembukaan Pramuka Persami


HALOTERKINI.COM – Kapolsek Limapuluh, Kompol Dany Andhika Karya Gita SIK MH diwakili Kanit Binmas Iptu Sumaryadi dan jajaran hadiri kegiatan pembukaan Pramuka Perkemahan Sabtu Minggu di SD Negeri 158 Jalan Pattimura Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Kota Pekanbaru, Minggu (10/12).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SD Negeri 158 Algurnawan Spd, Kwatir Pramuka Sail Muhajri, Pembina SD Negari 158 dan Bhabinkamtibmas Cinta Raja Aipda Slamet Sugianto.

Dalam sambutannya, Kapolsek Limapuluh Kompol Dany Andhika Karya Gita SIK MH melalui Kanit Binmas Iptu Sumaryadi mengatakan melalui gerakan Pramuka ini semoga akan tertanam jiwa dan semangat gotong royong serta cinta tanah air.

“Adik adik Pramuka yang kami cintai melalui Persami dapat ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada bangsa dan tanah air,” kata Kapolsek Limapuluh melalui Kanit Binmas Iptu Sumaryadi.

Dengan gerakan Pramuka, bisa menjadi wadah untuk mendidik karakter yang diperlukan di era perubahan sosial, tidak akan bisa ditolak ditengah perubahan demi perubahan sosial maka Pramuka menawarkan solusi jatidiri bangsa.

“Dewasa ini kita sedang menapaki transformasi menuju modernitas dengan segala implikasi diantara yang mengedepankan adalah sikap individu yang semakin mengembang dimana mana, banyak kita jumpai pembicara tentang Aku–Dunia–Kita selalu terinduksi oleh dunia,” kata Kanit Binmas.

Dirinya pun berharap dengan hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat dapat menjalin kemitraan serta publik trust. Sehingga tercipta kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara Kamtibmas tetap kondusif.

 

(HT)

Berita Terkait

Top