Jumat Curhat, Polsek Tambang Tanggapi Langsung Keluhan Masyarakat


HALOTERKINI.COM – Jumat Curhat. Kapolsek Tambang, Iptu Mardani Tohenes SH MH diwakili Kanit Binmas Ipda Dodi Satria bersama sejumlah personil ngopi bareng dan diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan warga masyarakat Desa Kuapan Kecamatan Tambang dan Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa di Warung Kopi Irut Ujung Padang Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Jumat (20/1/23) sekira pukul 10.00 WIB.

Kanit Binmas Polsek tambang tampak serius mendengarkan keluhan warga masyarakat. Adapun keluhan masyarakat yang disampaikan, terkait antisipasi terjadinya pencurian sawit dan mengantisipasi penggunaan narkoba di kalangan pemuda, serta mempertanyakan terkait bisa atau tidaknya dilakukan penahanan terhadap pelaku pencurian apabila kerugian dibawah 2,5 juta rupiah.

Menyikapi keluhan itu Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohenes SH MH diwakili Kanit Binmas Ipda Dodi Satria mengatakan sebagai langkah mengantisipasi pencurian sawit ini, Polsek Tambang akan menertibkan Peron Liar.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, Dodi juga mengimbau untuk mengaktifkan kembali ronda di lingkungan tempat tinggal dan memanfaatkan pemuda jaga kampung.

Sementara terkait dengan narkoba kata Dodi, Polsek Tambang nantinya akan menggalakkan kembali sosialisasi terkait bahaya narkoba dan pencegahan peredaran narkoba.

Terkait dengan keluhan kerugian pencurian dibawah 2,5 juta rupiah, Dodi mengatakan memang benar berdasarkan unsur-unsur pasalnya dikategorikan pencurian ringan atau Tipiring dan tidak bisa ditahan.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Dodi juga menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar masing-masing.

“Apapun permasalahan di tengah-tengah masyarakat silahkan sampaikan langsung kepada Kapolsek Tambang maupun Bhabinkamtibmas,” ujar Dodi.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top