Ditemukan Dengan Kondisi Memprihatinkan, Kapolsek Tapung Evakuasi ODGJ ke Puskesmas


HALOTERKINI.COM – Polsek Tapung, evakuasi seorang laki-laki paruh baya yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) ke Puskemas Tapung 1, Sabtu (24/12) kemarin.

Kronologis evakuasi ini bemula saat Kapolsek Tapung, Kompol Ihut Majalo Tua SH MH beserta sejumlah personil melaksanakan patroli pengamanan malam Natal. Saat di Jalan Lintas Pekanbaru-Petapahan tepatnya di Jalan PU sekitaran kebun PT Rama Jaya Pramukti, ditemukan salah seorang laki-laki paruh baya yang diduga ODGJ dalam keadaan lemas dan kedinginan di pinggir jalan.

Begitu melihat Lelaki paruh baya yang diduga ODGJ dalam keadaan memprihatinkan, Kapolsek Tapung beserta personil langsung mengevakuasinya ke Puskesmas Tapung 1.

Sesampainya di Puskesmas, Kapolsek Tapung langsung memberikan makanan dan pakaian kering kepada lelaki paruh paya yang diduga ODGJ tersebut.

Selanjutnya, Kapolsek Tapung memberikan petunjuk kepada Bhabinkamtibmas Desa Petapahan Jaya, Aipda M Syafii untuk mencari alamat dan keluarganya. Pada hari Minggu tanggal 25 Desember, Bhabinkamtibmas Desa Petapahan Jaya Aipda M Syafii mengantarkan laki laki tersebut yang belakangan diketahui bernama Simon ke alamat keluarganya di Jalan Bambu Kuning No 12 Pekanbaru.

Pada saat di perjalanan adik kandung Simon menghubungi Kapolsek untuk menjemput saudaranya. Dikarenakan tim sudah berada di Pekanbaru maka serah terima dengan keluarganya dilakukan di depan terminal AKAP Pekanbaru.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung, Kompol Ihut Manjalo Tua SH MH saat dikonfirmasi, Minggu (25/12/22) mengatakan bahwa benar pada saat patroli pihaknya menemukan seorang lelaki paruh baya yang diduga ODGJ dalam keadaan memperihatinkan dan  segera mengevakuasinya ke Puskesmas 1 agar mendapatkan pertolongan medis.

“Seorang lelaki paruh baya yang diduga ODGJ itu kini sudah kami serahkan kepada keluarganya,” ujar Kapolsek Tapung, Kompol Ihut Manjalo Tua SH MH.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top