Dihari Jadinya ke 42, Satpam dan Sat Binmas Polres Kuansing Berikan Bansos Kepada Satpam Terdampak PHK dan Panti Asuhan


HALOTERKINI.COM – Satuan pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya. Sementara yang memiliki tugas pokok sebagai pembina Satpam di Kepolisian adalah Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas).

Dihari ulang tahunnya yang ke 42, Sat Binmas Polres Kuantan Singingi bersama 15 perwakilan satuan pengamanan dari beberapa pengguna jasa satpam yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, melaksanakan bakti sosial kepada Satpam yang di PHK serta Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh  Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Subagja didampingi oleh Kanit Bin Kamsa Aiptu Aprial Pindes, Kanit Bin Polmas Aipda Sapriadi SH, Briptu Silja Gandi, Briptu Mahfira Yana dan 15 orang perwakilan Satpam melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada 2 (dua) orang Satpam yang di PHK yakni Ruli (28) Desa Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah dan Gustian (26) Desa Sitorajo Kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Binmas AKP Subagja mengatakan bantuan ini sebagai bentuk ungkapan kepedulian Polri dan Satpam,

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi Satpam yang telah di PHK dan meningkatkan solidaritas antara sesama Satpam yang di Kabupaten Kuansing,” ucapnya.

Selanjutnya Kasat Binmas bersama perwakilan Satpam juga memberikan bantuan ke Panti Asuhan Baihaqi Umar di Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing. Adapun tujuan kegiatan tersebut meningkatkan rasa kepedulian dan empati Polres Kuansing dan Satpam terhadap anak anak panti asuhan.

Sementara itu pimpinan panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah diberikan Polres Kuansing dan Satpam.

“Bantuan sembako ini sangat berarti untuk kami. Mudah mudahan bantuan sembako ini bisa membantu kebutuhan para penghuni panti asuhan ini,” ungkapnya.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top