Diduga Korsleting, Minibus Nisan Livina Hangus Terbakar di Lintas Riau-Sumbar


HALOTERKINI.COM – Minibus Nisan Livina BA 1589 FO hangus terbakar, diduga karena korsleting pada mesin mobil. Kejadian ini terjadi di KM 82 Jalan Lintas Pekanbaru- Sumbar Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Sabtu (10/12/2022) lalu sekira pukul 15.10 WIB. 

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita SH MH membenarkan kejadian tersebut.

Usai terima laporan, Kapolsek memerintahkan Bko Lantas, Bhabinkamtibmas Desa Merangin dan Personil Polsek untuk menuju ke TKP mobil yang terbakar. 

“Sampai di TKP benar telah terjadi kebakaran mobil minibus Livina, selanjutnya personil melakukan pendinginan bersama 1 unit mobil Damkar, Kabupaten Kampar,” jelas Kapolsek. 

Disampaikan Kapolsek, kejadian ini berawal pengemudi yang bernama Alex bersama dengan 3 orang penumpang lainya dari Pekanbaru mau menuju ke Provinsi Sumbar. 

Sesampainya di KM 82-84 Desa Merangin, sopir menepikan kendaraan di pinggir jalan, karena asap dan api.

“Selanjutnya sopir dan 3 penumpang keluar kendaraan dan meminta pertolongan ke warga masyarakat sekitar untuk memadamkan kendaraannya” terang Kapolsek.

Korban atau supir bernama Alex (31) warga Desa Salo Timur, Kecamatan Salo dan ketiga penumpang adalah Masril (63) Delgawati (60) dan Mulyati (62). 

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan korban mengalami kerugian materil yaitu satu unit mobil,” tambah Kapolsek. 

Api diduga adanya hubungan arus pendek atau korsleting di bagian kabel kendaraan dan terjadi kebakaran. 

“Semoga kedepannya para pengemudi kendaraan untuk lebih berhati hati dan selalu mengecek secara berkala kabel kabel kelistrikan yang ada dikendaraan dan jangan memasang aksesoris diluar dari bawaan pabrik,” himbau Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Rekmusnita SH MH.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top