Cegah Terjadinya C3, Polsek Pangean Gencar Lakukan Patroli Malam


HALOTERKINI.COM – Polsek Pangean gelar kegiatan patroli sambang dan dialogis di Wilayah Hukumnya, Sabtu (29/10/2022) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya C3 (curat, curas dan curanmor) di Kecamatan Pangean.

Anggota patroli dialogis dengan menyambangi pemukiman masyarakat dan menyambangi pos kamling di pimpin oleh Ka SPK Polsek Pangean Aiptu Zainal Abidin,Bripka Vino Valentino SH, Bripka Arif dan Brigadir Gustian.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Pangean AKP Sony Jaselman Ritonga SH menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun aksi kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan menciptakan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. Untuk itu kami melakukan antisipasi guna mencegah gangguan kamtibmas seperti tindak pidana maupun tindakan kriminalitas,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini pihaknya berharap kondusifitas kamtibmas tetap terjaga, dan masyarakat merasa aman tanpa adanya keresahan dilingkungan masyarakat. 

AKP Sony juga mengatakan kegiatan tersebut juga difokuskan dengan menyambangi pos kamling guna memberikan dukungan moril dan pembinaan maupun imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan jaga malam di pos kamling.

“Pos kamling merupakan benteng kamtibmas dilingkungan masyarakat, kami sangat terbantu dengan kegiatan pos kamling ini. Kami berharap silaturahmi dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas tetap terjalin dengan baik, kami memberikan dukungan moril dan pembinaan maupun imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan jaga di pos kamling.” ujar Kapolsek Pangean. AKP Sony Jaselman Ritonga SH.

Dengan terjalinnya silaturahmi dan kerjasama, setiap kejadian dan gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat dapat ditangani dengan baik oleh pihak Kepolisian bersama masyarakat. Hingga wilayah tetap aman dan kondusif. 

 

 

(HT)

 

 

Berita Terkait

Top