Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kuansing Tingkatkan Skala Patroli 


HALOTERKINI.COM – Polres Kuansing gelar patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing, apel patroli dilaksanakan di halaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (17/09/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Kegiatan KRYD dipimpin oleh Kabag Ren Polres Kuansing Kompol M Daud SH serta dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho SH MH, AKP Fery Wardi Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah, Iptu Muslim KBO Sat Lantas Polres Kuansing, Iptu Said KBO Sat Samapta Polres Kuansing dan 40 Personil Gabungan Polsek dan Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing,  AKBP Rendra Okhta Dinata SIK MSi melalui Kabag Ren Kompol M Daud SH mengatakan kegiatan KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Patroli dengan menggunakan kendaraan dan difokuskan juga dilokasi  lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas, sehingga kehadiran Polri benar  benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Penegakkan hukum secara profesional apabila dijumpai tindak pidana ataupun kegiatan yang mengganggu kenyaman masyarakat khususnya Balap liar dan semua tindakan kepolisian dilapangan,serta lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif,” ucap AKBP Rendra Okhta Dinata SIK MSi melalui Kabag Ren Kompol M Daud SH.

Adapun tindakan dilakukan dengan menghimbau kepada pengunjung atau pedagang tetap menggunakan masker karena sekarang ini virus COVID 19 belum berakhir dan menghimbau kepada para pemuda yang menggunakan kendaraan tidak melakukan balapan dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain.

“Kegiatan Patroli dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Kuantan Tengah AKP Feriwardi melalui Rute Jalan Perintis Kemerdekaan, Simpang Tiga Tugu Cerano, Jalan Proklamasi Sei Jering, Bundaran Cerano, Jalan Rusdi S Asbrus, Jalan Tuanku Tambusai, Pasar Malam depan Pasar Modern, Jalan Imam Munandar, Lapangan Limono Teluk kuantan, Jalan Proklamasi dan Taman Jalur Teluk Kuantan,” ujar Kabag Ren.

“Tujuan dari patroli ini yaitu himbauan agar mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tetap menjaga menjaga protokol kesehatan ,menjaga harkamtibmas dengan baik dan timbulnya masyarakat beraktifitas dengan nyaman, ” tutur Kabag Ren Polres Kuansing, Kompol M Daud SH.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top