Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah Berhasil Meringkus 2 Pencuri Sepeda Motor di Depan Ponsel


HALOTERKINI.COM – Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah, berhasil menangkap 2 orang diduga pelaku pencurian sepeda motor, Sabtu (3/12) lalu.

Pelaku berinisial GP alias G (22) alamat Kampung Suka Ramai Atas Kelurahan Bagan Batu Kota dan PAT alias P (23) alamat Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil.

Kedua pelaku ditangkap atas laporan korban Tugiatno (54 Tahun) alamat Dusun Balai Selamat Kelurahan Balai Jaya atas kehilangan sepeda motor yang dibawa anaknya Lilis Sugiarti ( 22 tahun)

Keduanya di tangkap Polisi berdasarkan penyelidikan rekaman CCTV diparkirkan depan Toko Oreon Ponsel di Jalan Jend Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil, Sabtu (12/11) lalu.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, (Rabu 7/12) membenarkan adanya laporan pengungkapan kasus tindak pidana pencurian sepeda motor oleh Polsek Bagan Sinembah tersebut.

Bermula anak korban datang ke toko Ponsel Oreon yang beralamat di Jalan Jend Sudirman disamping Bank BRI Unit II Bagan Batu untuk bekerja. Korban kemudian memarkirkan sepeda motornya didepan Toko Ponsel Oreon tersebut dan langsung masuk kedalam toko untuk mengisi absen. Namun karena belum bisa isi absen saudari korban ini balik lagi ke parkiran dan memasukan tas yang berisi STNK dan KTP  kedalam bagasi jok sepeda motor, namun saat itu korban lupa mencabut kunci kontak motor dan masuk menuju toko untuk bekerja.

Korban tersadar bahwa kunci sepeda motornya masih berada dan tergantung disepeda motor dan bergegas untuk memeriksanya. Setelah diperiksa sepeda motornya sudah tidak ada lagi diparkiran dan korban pun menanyakan kepada teman-temannya dan sambil mencari-cari disekitar TKP. Akan tetapi sepeda motor tersebut tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 Juta Rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah,” jelas AKP Juliandi.

Seterusnya berdasarkan rekaman CCTV yang diambil diarea seputaran TKP, Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan penyelidikan guna memastikan identitas pelaku dan dari penyelidikan didapat informasi identitas dan keberadaan pelaku yang saat itu sedang berada di sebuah warung yang berlokasi di Jalan Ringroad Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil.

“Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka, saat dilakukan interogasi mereka mengakui bahwa sepeda motor tersebut dicuri bersama 1 orang rekan lainnya berinisial MS (DPO). Atas pengakuan itu tersangka dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kasi Humas.

Barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor merek Honda Revo dengan Nopol BM 2016 ZZ, 1 (satu) helai kaos warna Putih corak Biru dan 1 helai celana pendek warna Hitam.

“Setelah dilakukan tes urine tersangka dan kedua pelaku positif mengandung Metaphetamine dan Amphetamine. Untuk tuduhan disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana,” tutur Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

 

(HT/HPR)

Berita Terkait

Top