Tim Opsnal Jembalang Polsek Senapelan Kembali Mengamankan Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu


HALOTERKINI.COM – Tim Opsnal Polsek Senapelan berhasil mengamankan 3 orang tersangka RS Als Doni (19), PZ Als Apel dan MAA Als Cibon atas tindak pidana Narkotika jenis Sabu, Kamis (15/09).

Ketiga pelaku diamankan di Jalan Kuantan Kelurahan Sekip Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru. Tim Opsnal Polsek Senapelan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki diketahui An. RS Als Doni dicurigai akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Kuantan dengan memberikan ciri ciri serta sarana yang digunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol BM 2247 XF.

Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota opsnal langsung melaporkan kepada Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo SH MH. Kapolsek Senapelan selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim AKP Abdul Halim SE beserta Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

Sekira Pukul 21.30 WIB sesampainya tempat yang di maksud anggota opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku An. RS Als Doni, yang mana saat di tangkap tersangka menjatuhkan barang bukti berapa 1 (satu) paket plastik bening pembungkus diduga berisi narkotika jenis sabu tepatnya disamping sepeda motor.

“Ya kami berhasil mengamankan ketiga tersangka berdasarkan adanya informasi dari masyarakat setempat akan adanya transaksi Narkotika,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo SH MH yang di dampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Senapelan AKP Abdul Halim SE.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan, tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya untuk dijual kepada orang lain yang di dapat dari pelaku An. PZ Als Faridzi. Kemudian tim opsnal melakukan pengembangan dan sekira Pukul 22.15 WIB di dalam kamar kos kosan perumahan Jundul baru blok O 23 Jalan Lokomotif Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru.

Ketika di lakukan penggeledahan di dalam kamar tersebut ditemukan barang bukti alat hisap sabu (bong) dan berdasarkan keterangan ketiga pelaku bahwa mereka sebelumnya baru siap menggunakan/menghisap narkotika jenis sabu.

Hasil tes urine terhadap ketiga pelaku masing masing di dapat hasil urine positif (+) mengandung metamfetamine. Ketiga tersangka dikenakan dengan Pasal Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 132 UU RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top