Tim Opsnal Jembalang Polsek Senapelan Amankan Pelaku Curat


HALOTERKINI.COM – Y (38) laki laki pengangguran positif menggunakan narkotika saat ditangkap petugas Polsek Senapelan dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Y ditangkap lantaran diduga melakukan pencurian pada Senin (15/08) di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru tepatnya di Toko Harian Ria.

Pemilik Toko Harian Ria itu melaporkan aksi pencurian yang dilakukan Y berdasarkan rekaman CCTV milik korban.  

Aksi pencurian itu dilaporkan Ria ke Polsek Rumbai Pesisir dengan Laporan Polisi Nomor : LP /149/VIII2022/Riau /Resta Pku /Sek Rumbai Pesisir, tanggal 15 Agustus 2022.

“Pada Rabu (21/09) sekira pukul 16.30 WIB di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Pekanbaru, tepatnya di Pasar Kodim telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang laki–laki atas nama Y alias YAT diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana ” ungkap Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo SH MH didampingi Kanit Reskrim AKP Abdul Halim SE.

Petugas menyita Barang Bukti (BB) berupa rekaman CCTV di toko harian milik korban.

Pelaku melakukan aksi pencurian dengan pemberatan ini pada siang bolong sekitar pukul 15.53 WIB. Y sebagai eksekutor dibonceng menggunakan sepeda motor oleh pelaku lainnya bernama AR yang masih dalam pencarian petugas.

Pelaku mencuri tas milik korban, didalam tas tersebut ada uang tunai sebesar Rp.1.500.000 dan surat penting lainnya.

Y saat ditangkap dan dilakukan interogasi dengan memperlihatkan hasil rekaman CCTV tempat kejadian, membenarkan bahwa dirinya bersama rekannya AR adalah pelaku yang melakukan pencurian di toko tersebut.

Dimana peran Y sebagai eksekutor masuk ke dalam kedai mengambil tas yang terletak di atas meja sedangkan rekannya AR menunggu diatas sepeda motor.

“Selanjutnya Y dibawa ke Polsek Senapelan Pekanbaru guna dilakukan pengusutan lebih lanjut. Kemudian dilakukan cek urine terhadap Y menggunakan alat test pack narkotika didapat hasil urine positif (menggunakan) Narkotika ” tutur Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo SH MH.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top