Tim Gabungan Polres dan Satpol PP Kota Dumai Gelar Operasi Pekat Lancang Kuning 2022


HALOTERKINI.COM – Polres Dumai bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai melaksanakan patroli dan razia gabungan dalam rangka Operasi Pekat Lancang Kuning 2022, Rabu (14/12/2022) malam.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kanit Regident Satlantas Ipda Andri Saputra SE MM menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yakni untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas, meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor (C3), premanisme hingga peredaran minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 diwilayah hukum Polres Dumai.

“Meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan meningkatkan rasa kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas,” ujarnya.

Diungkapkan Kanit Regident Satlantas Polres Dumai, selain berpatroli pada daerah rawan tindak kriminalitas, premanisme, balap liar, curat, curas dan curanmor (C3) dan tindakan melanggar hukum lainnya. Tim gabungan juga merazia sejumlah penginapan, indekost, hotel dan tempat hiburan malam.

“Dari razia tersebut, didapati sepasang muda mudi yang bukan pasangan suami istri (pasutri) sedang berduaan didalam kamar hotel maupun penginapan. Dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap harinya hingga pelaksanaan Operasi Pekat Lancang Kuning 2022 berakhir pada 20 Desember 2022 mendatang,” ungkap Ipda Andri Saputra SE MM.

Kemudian sepasang muda mudi yang bukan pasangan suami istri (pasutri) tersebut diamankan ke kantor Satpol PP Kota Dumai untuk dilakukan pendataan dan pemanggilan orang tua setiap pasangan tersebut.

“Sepasangan muda-mudi yang bukan pasangan suami istri (pasutri) tersebut diminta untuk menandatangani surat pernyataan didepan orang tua mereka dan akan diberikan pembinaan oleh Satpol PP Kota Dumai,” pungkas Kanit Regident Satlantas Polres Dumai, Ipda Andri Saputra SE MM.

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top