Satu Hari Satu Kebaikan, Satlantas Polres Dumai Laksanakan Giat Bakti Sosial Polisi Humanis Dengan Sasaran Nenek Yang Hidup Bersama 6 Cucunya


HALOTERKINI.COM – Satlantas Polres Dumai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis dengan sasaran seorang nenek yang hidup bersama 6 (enam) cucunya, Rabu (28/12/2022).

Polisi Humanis merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri yang tergabung pada bagian, satuan hingga Polsek Jajaran dengan menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia guna membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mewujudkan Polisi Humanis melalui progam Satu Hari Satu Kebaikan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab.

Dalam kesehariannya, Doharni Siregar (62) tinggal disebuah rumah yang sangat sederhana denga berdindingkan kayu ataupun papan bersama enam cucunya, Doharni Siregar harus menghidupi keenam cucunya dengan membuka kantin dan berjualan bensin eceran ataupun botolan didepan rumahnya.

Mengetahui keberadaan seorang nenek yang harus menghidupi enam cucunya, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria SIK MM beserta rombongan langsung mendatangi kediaman Doharni Siregar. Kedatangan rombongan, untuk memberikan bantuan berupa sembako dan 6 paket perlengkapan ataupun kebutuhan sekolah untuk cucu-cucu Doharni Sirwgae.

Kasat Lantas Polres Dumai memberikan bantuan perlengkapan ataupun kebutuhan sekolah berupa tas dan sepatu dengan harapan dapat meningkatkan semangat belajar cucu-cucu nenek Doharni Siregar, sehingga dapat menjadi anak-anak yang pintar serta sukses dan dapat membahagiakan nenek Doharni Siregar.

“Kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis rutin dilaksanakan Polres Dumai dan Polsek Jajaran atas dasar wujud kepedulian antar sesama khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kasat Lantas Polres Dumai.

Menerima kunjungan dan bantuan dari Kasat Lantas Polres Dumai beserta rombongan, Doharni Siregar tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya.

“Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada nenek dan cucu-cucu nenek, semoga cucu-cucu nenek semakin semangat dan giat belajarnya, agar kelak bisa menggapai cita-cita untuk menjadi polisi seperti ibu-ibu dan bapak-bapak yang baik, ramah dan selalu menolong ataupun membantu masyarakat. Semoga kegiatan maupun perbuatan mulia ibu dan bapak polisi menjadi ladang amal dan keberkahan serta dalam pelaksanaan tugasnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” ucap Doharni Siregar.

Pantauan dilapangan, turut hadir bersama Kasat Lantas Polres Dumai yakni Kanit Regident Satlantas Ipda Andri Saputra SE MM, Kanit Kamsel Satlantas Aipda Serdaningsih dan perwakilan personil Satlantas Polres Dumai lainnya.

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top