Polsek Singingi Hilir Ciduk Pelaku Penyalahguna Narkotika Sabu Sabu


HALOTERKINI.COM – Polsek Singingi Hilir mengamankan laki laki berinisial HKP (25) di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

HKP diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu dengan menyimpan, memiliki dan mengedarkan, Sabtu (29/10) sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto S H MH menyampaikan bahwa personil Polsek Singingi Hilir mendapatkan informasi dari masyarakat Desa Tanjung Pauh bahwa ada peredaran gelap Narkotika  Jenis Sabu.

Mendapat informasi tersebut personel melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut dan pada pukul 13.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku yang berinisial HKP didalam rumahnya di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir,”ungkap Kapolsek. 

“Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti 1 (satu) kotak rokok Lucky Strike warna Merah yang didalamnya berisi 1 (satu) paket sedang berisikan butiran kristal diduga Narkotika Jenis Sabu dan 1 (satu) paket kecil berisikan butiran kristal yang di duga Narkotika Jenis Sabu. Juga ditemukan didalam lemari 1 (satu) buah alat pengisap sabu (bong) yang berisikan didalam kaca pirex butiran kristal yang diduga Narkotika Jenis Sabu, 33 (tiga puluh tiga) buah plastik bening kosong, 1 (satu) buah mancis, 1 (satu) pipet untuk dijadikan sendok sabu, 1 (satu) buah gunting dan 1 (satu) unit handphone. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Singingi Hilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas AKP Agus Susanto.

Barang bukti yang ikut diamankan dari tersangka HKP adalah 1 (satu) paket sedang plastik yang berisikan butiran kristal yang diduga Narkotika Jenis Sabu dengan berat kotor 2,36 gram, 1 (satu) paket kecil plastik yang berisikan butiran kristal yang diduga Narkotika Jenis Sabu dengan berat kotor 0,18 gram, 33 (tiga puluh tiga) buah plastik bening, 1 (satu) buah kaca pirex yang berisikan kristal yang di duga Narkotika Jenis Sabu, 1 (satu) buah alat pengisap sabu ( bong ), 1 (satu) unit handphone, 1 (satu) buah mancis tanpa tutup kepala, 1 (satu) buah pipet untuk dijadikan sendok Sabu, 1 (satu) buah gunting warna hitam hijau dan 1 ( satu ) buah kotak rokok Lucky Strike warna Merah.

“Terhadap HKP akan disangka berdasarkan, Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No 35 th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.” tegas Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto S H MH

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top