Polsek Dumai Kota Wujudkan Polisi Humanis Lewat Program Satu Hari Satu Kebaikan


HALOTERKINI.COM – “Polisi Humanis” merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri di bagian, satuan dan Polsek Jajaran Polres Dumai, dimana menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia dan membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mewujudkan ‘Polisi Humanis’ lewat progam “Satu Hari Satu Kebaikan” untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran setiap harinya.

Selasa (17/01/2023), Kapolsek Dumai Kota Ipda Gery Barloy Pangestu STrK beserta personil melaksanakan “Polisi Humanis” dengan memberikan paket sembako kepada seorang warga diwilayah hukumnya yang sedari tahun 2005 tinggal seorang diri sejak suaminya meninggal dunia.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kapolsek Dumai Kota kepada Suryani (69) dengan mendatangi kediamannya di Jalan Cendrawasih RT 003 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota. Bersyukur, Suryani (69) telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Sementara untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, Suryani (69) bekerja sebagai buruh mencuci dan setrika dirumah-rumah tetangga ataupun sekitar kediamannya.

“Kegiatan pemberian bantuan sosial melalui program “Polisi Humanis” dilaksanakan atas dasar wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan serta menjadi berkah,” ucap Kapolsek Dumai Kota.

Sementara itu, Suryani (69) yang menerima bantuan merasa sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Dumai yang sudah menciptakan program ini dan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Dumai Kota beserta rombongan atas kunjungan silaturahmi dan bantuan yang diberikan. Semoga bapak-bapak polisi selalu dalam keadaan sehat dan semakin dicintai masyarakat,” ungkap Suryani (69) penuh haru.

 

(HT/HPD)

Berita Terkait

Top