Polres Kuansing, Polsek Benai dan Kades Tebing Tinggi Lakukaan Pengecekan Yang Diduga Gudang Rokok Ilegal


HALOTERKINI.COM – Satreskrim Polres Kuansing di back up Polsek Benai melakukan pengecekan terhadap rumah yang diduga dijadikan gudang penyimpanan rokok ilegal di Desa Tebingtinggi Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (22/12) malam.

Pengecekan dipimpin oleh Kanit-II Tipidter Ipda Mario Suwito SH bersama 5 orang personil Unit-II Tipidter Satreskrim Polres Kuansing, juga turut di back up oleh Kapolsek Benai Ipda A Candra Widodo SH, bersama 5 orang personil dengan didampingi oleh Kepala Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai. 

Adapun pengecekan dilakukan guna mengantisipasi beredarnya rokok yang tidak menggunakan cukai/ilegal yang berada di rumah penduduk yang diduga dijadikan gudang penyimpanan rokok ilegal. 

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK M Si dalam keterangan resminya melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho SH MH mengatakan pengecekan dilakukan, berdasarkan adanya pemberitaan dari salah satu media online Riau yang menginformasikan adanya gudang besar rokok ilegal ada di Kuansing. Satreskrim kemudian melakukan pengecekan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. 

“Saat pengecekan, personil Satreskrim Polres Kuansing dan Polsek Benai, kemudian Kades Tebingtinggi sampai di lokasi rumah yang diduga dijadikan gudang tempat penyimpanan rokok illegal tersebut, rumah  dalam keadaan terkunci,” tutur Linter. 

Kepala Desa Tebing Tinggi menerangkan bahwa dulunya memang rumah gudang ini di sewa oleh orang, namun beberapa minggu ini sudah kosong dan tidak ada lagi digunakan oleh orang tersebut,” ucap Kades. 

AKP Linter Sialoho SH MH menambahkan, untuk mengecek kebenaran rumah diduga gudang dalam keadaan kosong tersebut, selanjutnya pemilik rumah membuka pintu rumah tersebut. Setelah di lihat langsung oleh personil Satreskrim Polres Kuansing dan Polsek Benai, benar gudang yang diduga tempat penyimpanan rokok illegal tersebut dalam keadaan kosong,” ungkap Linter. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada media dan masyarakat yang memberikan informasi dalam rangka mengupayakan tidak adanya rokok ilegal dan perlu partisipasi semua pihak untuk mencegah peredaran rokok ilegal ini,” tutur Kasat Reskrim, AKP Linter Sihaloho SH MH.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top