Polisi Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Kampung Baru


HALOTERKINI.COM – Tim Opsnal Polsek Tapung Hilir berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pengedar dan pemakai Narkoba Jenis Sabu di Dusun III Kampung Baru Desa Kota Garo, Kecamatn Tapung Hilir.

Kedua pelaku berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir dengan inisial FSM (26) merupakan warga RT 007 RW 003 Desa Suka Maju dengan barang bukti 1 paket diduga Sabu seberat 2,45 gram dan tersangka M (30) warga Dusun III Kampung Baru RT 027 RW 007 Desa Kota Garo dengan barang bukti yang diduga Sabu seberat 29,90 gram.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M Simanungkalit SH MH ketika dikonfirmasi awak media membenarkan terjadinya penangkapan kepada dua orang tersangka yang diduga sebagai pemakai dan pengedar Narkoba Jenis Sabu di Dusun III Kampung Baru Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.

“Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan di Polsek Tapung Hilir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” jelas Kapolsek.

Kronologis penangkapan dilakukan pada hari Selasa tanggal 01 November 2022 sekira pukul 20.30 WIB, unit Reskrim Polsek Tapung Hilir mendapat informasi bahwa sering terjadi transaksi narkotika di Dusun III Kampung Baru Desa Kota Garo. Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Rian Onel SH MH beserta anggota untuk melakukan penyelidikan. Sekira pukul 21.00 WIB, tim berhasil mengamankan dua orang laki laki dengan inisial FSM (26) dan M (30).

Dari kedua pelaku narkoba tersebut berhasil diamankan BB satu paket yang diduga Sabu seberat 2,45 gram dari tersangka FSM (26) dan 31 paket diduga sabu dengan berat bruto 29,90 gram dari tersangka M (30). Hasil interogasi dengan pelaku, barang bukti yang diduga Sabu diakui kedua pelaku berasal dari Al alias Pak B (DPO).

Selanjutnya berdasarkan pengakuan dan barang bukti yang ada, kedua pelaku yang diduga sebagai pemakai dan pengedar Narkotika Jenis Sabu langsung diamankan ke Polsek Tapung Hilir untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Kepada tersangka FSM (26) akan kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, sementara itu untuk tersangka M (30) akan kita kenakan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.” tutur Kapolsek Tapung Hilir, AKP M Simanungkalit SH MH.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top