Polisi Bekuk Pelaku Penyalahguna Sabu Seberat 19.81 Gram


HALOTERKINI.COM – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Rokan Hilir berhasil membekuk seorang penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu bersama barang bukti (BB) seberat 19, 81 Gram, Jumat (04/11) kemarin.

Pelaku A (29 ) warga Simpang PT Kepenghuluan Sukajadi Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir ini terjaring dalam penggerebekan yang dilakukan oleh petugas di sebuah rumah kosong di Jalan Lintas Tanjung Medan- Mahato Kepenghuluan Tajung Medan, Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir. Dua lainnya berhasil lolos dari pengejaran Polisi.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya laporan pengungkapan tindak pidana Narkotika Jenis Sabu di wilkum Polres Rohil oleh Satresnarkoba Polres Rokan Hilir. 

Diperoleh informasi bahwa di Lintas Tanjung Medan- Mahato tepatnya di sebuah rumah kosong sering terjadi penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu. Berdasarkan Info tersebut, Tim Opsnal Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan ini, tim opsnal melihat ada 3 orang laki laki yang mencurigakan disebuah rumah kosong, lalu di lakukan pengerebekan yang mana ke 3 orang laki laki tersebut melarikan diri. Kemudian dilakukan pengejaran oleh tim opsnal, salah satu dari pelaku berhasil diamankan yakni 1 orang laki yang berinisial A. Sedangkan 2 orang laki laki lainnya, 1 orang berinisial J, (dalam lidik) dan yang satu lagi tidak di kenal berhasil meloloskan diri dari kejaran tim opsnal. 

Tim melakukan penggeledahan badan atau tempat tertutup lainnya terhadap pelaku yang di saksikan oleh Kadus. Ditemukan barang bukti berupa 1 buah kotak rokok merk On Bold yang di dalamnya terdapat 1 bungkus paket kecil yang di bungkus dengan plastik bening yang di duga berisikan Narkotika Jenis Sabu yang di simpan di dalam tas sandang merk Mei Jie Luo warna Abu Abu dan didalam dompet pelaku juga di temukan barang bukti berupa 5 bungkus paket kecil yang di bungkus dengan plastik bening yang di duga berisikan Narkotika Jenis Sabu.

Tim Opsnal pergi kesebuah rumah kosong yang mana pada saat pelaku melarikan diri salah satu dari saksi ada melihat pelaku membuang 1 buah amplop warna putih. Di dalam amplop putih tim menemukanter 2 bungkus paket sedang yang di bungkus dengan plastik bening klip merah yang di duga berisikan Narkotika Jenis Sabu dan pelaku mengakui barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang di dapat dari pelaku berinisial J (dalam lidik).

Pelaku A (29) beserta barang bukti berupa 6 bungkus paket kecil yang di bungkus dengan plastik bening yang masing masing berisikan butiran kristal diduga Narkotika Jenis Sabu, 1 amplop putih yang di dalamnya terdapat 2 bungkus paket sedang yang di bungkus dengan plastik bening yang masing masing berisikan butiran kristal diduga Narkotika Jenis Babu, 1 buah kotak rokok merk On Bold, 1 unit Handphone Android Samsung warna Hitam, 1 buah Tas sandang Merk Mei Jie Luo warna Abu Abu, 1 buah dompet merk Levis warna Coklat beserta 1 Unit Sepeda motor merk Supra warna hHitam- Merah di bawa ke Polres Rokan Hilir guna penyelidikAn lebih lanjut.” jelas Kasi Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH.

Hasil tes urine tersangka positif mengandung Amphetamine dan tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Berita Terkait

Top