Polisi Amankan Pelaku Curat Spesialis Kos Kosan di Desa Beringin


HALOTERKINI.COM – Satreskrim Polres Kuansing mengamankan LN (18) dan YP (18) pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di kos  kosan di Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (27/10) lalu.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sialoho SH MH mengatakan bahwa modus yang dilakukan tersangka LN dan YP, masuk dari pintu depan yang tidak dikunci.

“Selanjutnya kedua tersangka masuk dan mengambil helm dan sepatu. Tersangka LN masuk ke kamar dan mengambil 4 unit Handphone, Oppo warna Biru, Iifinix warna Hitam, Iphone warna Gold, Vivo warna Biru dan dompet yang berisikan uang Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah),” terang AKP Linter.

Tim opsnal yang di pimpin Kasat Reskrim AKP Linter Sialoho SH MH dan Ipda Mario Suwito SH melakukan penyelidikan atas kasus tersebut, dari hasil penyelidikan tim mendapat petunjuk pelaku pencurian.

“Senin tanggal (31/10/2022) sekira pukul 22.30 WIB tim opsnal mengetahui keberadaan pelaku dan mengamankan LN dan YP yang di duga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di kos kosan di Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing” ungkap Kasat Reskrim.

Sewaktu diamankan, pada pelaku ditemukan 1 ( satu) unit Handphone merek Infinix yang digunakan atau dipakai oleh LN dan 1( satu )unit handphone merek Oppo digunakan atau dipakai YP. Selanjutnya kedua  pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kuantan Singingi guna proses lebih lanjut.

“Terhadap kedua pelaku disangkakan dengan pasal pencurian dengan pemberatan sebagai mana dimaksud Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun Penjara” tutur Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP Linter Sialoho SH MH

 

 

(HT)

 

Berita Terkait

Top