Nekat Curi Sepeda Motor, Dua Pelaku Diamankan Polsek Siak Hulu


HALOTERKINI.COM – Dua pelaku curanmor berhasil diamankan Polsek Siak Hulu, keduanya nekat mencuri sepeda motor Honda Beat warna Putih milik warga Desa Baru Kecamatan Siak Hulu pada Kamis (4/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB lalu.

Pelaku adalah FR (31) warga Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu dan IP (24) warga Desa Tanah Merah. Kedua pelaku mencuri sepeda motor milik Candra (30) yang terparkir di belakang rumah.

Barang bukti yang berhasil diamankan selembar STNK sepeda motor merek Honda Beat warna Putih BM 6487 OF atas nama Dodi Antoni.

Kejadian ini berawal Minggu (4/9/2022) sekira jam 12.00 WIB, korban Candra pulang ke rumah dari membeli nasi, kemudian memarkirkan sepeda motornya di belakang rumah korban yang berada perumahan Green Place Residence Jalan Pasir Putih Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu.

Kemudian sekira jam 13.00 WIB korban keluar dari rumahnya dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah) dan Jumat 06 Januari 2023 pelapor datang ke Polsek Siak Hulu untuk melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya, Jumat tanggal 06 Januari 2023 sekira pukul 19.30 WIB anggota Reskrim Polsek Siak Hulu mendapat informasi dari anggota Polsek Bukit Raya, bahwa ada mengamankan 2 orang yang di duga pelaku curanmor yaitu FR dan IP.

Atas Perintah Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH MH memerintahkan Kanit Reskrim Hendri Berson SH untuk berkordinasi dengan Polsek Bukit Raya.

Kemudian Panit 2 opnal Ipda Syahrial beserta anggota Reskrim datang ke Polsek Bukit Raya. Setelah di introgasi, tersangka mengakui ada melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH MH mengatakan kedua pelaku di bawa ke TKP dan mereka mengakui di TKP yang dimaksud ada kehilangan sepeda motor, lalu kedua pelaku di bawa ke Polsek Siak Hulu guna diproses hukum lebih lanjut.

Ditambah Kapolsek, peran pelaku IP dalam melakukan dugaan tindak pidana pencurian tersebut dengan cara mengambil sepeda motor korban yang terparkir di belakang rumah korban sedangkan tersangka FR memantau keadaan sekitar rumah memastikan supaya tidak ada yang melihat.

“Sepandai apapun pelaku melakukan aksi kejahatannya, pasti jua akan tertangkap juga,” tutur Kapolsek Siak Hulu.

 

(HT/HPK)

Berita Terkait

Top