KKB Berulah Lagi, Warga Ditelanjangi Dipukul Pakai Popor Senjata


HALOTERKINI.COM – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan perampokan hingga menelanjangi 9 orang warga di Paniai, Papua. Satu korban di antaranya merupakan anggota TNI.

“Terjadi aksi penghadangan dan perampokan terhadap 8 masyarakat sipil dan 1 anggota TNI,” kata Dirkrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani, Sabtu (8/10/2022).

Peristiwa disebut terjadi di Kampung Baguwo Distrik Topiyai, Kabupaten Paniai pada Jumat (7/10) sekitar pukul 15.50 WIT. Satu anggota TNI yang turut menjadi korban ialah Sertu Bayu Prasetyo.

“Sekitar pukul 15.50 WIT pada saat tiba di Kampung Baguwo, Distrik Topiyai 8 masyarakat sipil beserta 1 orang anggota TNI dihadang oleh sekitar 20 orang KKB,” ungkap Faizal.

Faizal mengatakan KKB tersebut mengadang korban dengan menggunakan 4 senjata api (senpi), masing-masing 1 pucuk mouser, SS1 V1, SS1 V2 , dan senjata rakitan.

Para anggota KKB tersebut juga sempat menanyakan kepada korban mengenai kepemilikan senjata atau amunisi selanjutnya korban ditendang menggunakan popor senjata sambil ditelanjangi.

“Masyarakat sipil dan anggota TNI tersebut diperintahkan untuk keluar dari truk. Dari KKB tersebut menanyakan bahwa, ‘kalian ada yang membawa senjata atau munisi atau tidak? Dijawab tidak ada dan KKB tersebut menendang serta memukuli seluruh korban dengan menggunakan popor senjata sambil ditelanjangi,” tutur Faizal.

Tidak lama berselang, masyarakat Kampung Baguwo datang ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para korban.

Setelah warga berdatangan, para anggota KKB yang diduga merupakan anak buah Mathius Gobay, kabur satu persatu.

 

 

(HT)

 

 

(***)

Berita Terkait

Top