Kembali… Polsek Tualang Amankan Pelaku Curanmor


HALOTERKINI.COM – Akhirnya, 2 diantara pelaku Curanmor diamankan tim gabungan Polresta Pekanbaru dan Polsek Tualang yang beraksi di 2 TKP di wilayah hukum Polsek Tualang, Rabu (21/12) kemarin.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK mengatakan bahwa pelaku Curanmor telah diamankan oleh Polsek Tualang di Pekanbaru.  

Dari keterangan korban, pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2022 sekira pukul 17.30 WIB korban memarkirkan kendaraan sepeda motor merk Honda Beat warna Putih BM 2303 YU didepan rumah. Setelah beberapa menit kemudian anak korban memanggil dengan memberitahu bahwa sepeda motor sudah tidak ada lagi. Atas kerugian tersebut korban mengalami kerugian Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tualang.

Pelaku berinisial AFD alias Alai (23), RS (22) dan RAC (22) DPO dalam perkara sebelumnya.

Rabu tanggal 21 Desember 2022 sekira pukul 22.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Tualang bekerjasama Polresta Pekanbaru, dapat info bahwa DPO pelaku bongkar rumah dalam perkara lain yang berinisial RAC dan RS berada di Pekanbaru. Tim kemudian mengamankan pelaku untuk pengembangan.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Tualang AKP Alvin memerintahkan tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Adi Santoso SH untuk berangkat ke Pekanbaru. Sesampainya di Polresta Pekanbaru, terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Perawang sebanyak 2 kali yg dilakukankan oleh AFD alias Alai (23) dan RS (22).

Saat AFD alias Alai masih berada di Pekanbaru tepatnya di Home Stay yang berada di Jalan Tanjung Datuk. Tim langsung bergerak dan mengamankan AFD alias Alai (23). Setelah diintrogasi benar pelaku melakukan bersama sama dengan RS (22). Tim melakukan pengembangan dan mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat tanpa nopol dan satu set kunci T. Selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Tualang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti pada saat pelaku melakukan Curanmor tersebut, 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Beat tanpa nopol dan 1(satu) set kunci T.

“Pelaku dan barang bukti kita amankan di Polsek Tualang guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa SIK.

 

(HT/HPS)

Berita Terkait

Top