Kejar Petugas dengan Parang, Pelaku Tindak Pidana Narkotika Diamankan


HALOTERKINI.COM – Satuan Narkoba Polres Pelalawan kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jalan Lintas Timur Payo Atap, Desa Disun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Jum’at (25/2) lalu.

Aksi dramatis berawal ketika team opsnal unit 2 Satnarkoba Polres Pelalawan mendapatkan info dari masyarakat, bahwa sebuah rumah di Jalan Lintas Timur Payo Atap, Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan sering terjadi transaksi narkotika.

Terkait info tersebut, tim Opsnal Unit 2 yang di pimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan Iptu Rejoice Benedicto Manalu STrk SIK, bergerak cepat dan melakukan penyelidikan ke sebuah rumah yang di infokan tersebut.

Saat di lakukan pengintaian, petugas melihat ada seorang yang di curigai membawa barang mencurigakan di duga narkotika jenis sabu sedang duduk di dalam rumah. Kemudian tim menyamar dengan sistem under cover buy, dan saat tim melakukan sistem under cover buy tersangka curiga terhadap petugas dan melakukan perlawanan.

“Tersangka mengejar tim dengan 1 buah parang, namun berkat kejelian dan kesigapan personil di lapangan, tim berhasil mengamankan YD berikut senjata tajamnya,” ujar Kasat.

Tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap YD, saat di lakukan penggeledahan berhasil ditemukan barang bukti berupa 1 (Satu) paket/bungkus kecil sabu yang di bungkus dengan plastik bening klep Merah, 1 (Satu) paket/bungkus sedang sabu yang di bungkus dengan plastik bening klep Merah dengan berat kotor 1,00 Gram, 2 (Dua) buah sendok sabu, 1 (Satu) bungkus plastik klep Merah, 1 (Satu) unit handphone lipat merek Samsung warna Putih.

Kemudian tim menginterogasi tersangka dan mengakui barang bukti sabu peroleh diperoleh dari DK (DPO). Kemudian tim membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolres Pelalawan guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat di konfirmasi Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan Iptu Rejoice Benedikto Manalu membenarkan kejadian tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Pelalawan,” ungkap Iptu Rejoice.

 

(HT/HPP)

Berita Terkait

Top