Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Pelalawan Gelar Patroli Rutin Blue Light dan Razia Pekat


HALOTERKINI.COM – Polres Pelalawan kembali lakukan Patroli Rutin Blue Light dan Razia Pekat (Penyakit Masyarakat) dalam rangka cipta kondisi jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Sabtu (26/11/2022) malam.

Patroli Rutin Blue Light dan Razia Pekat dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK didampingi Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni L Gaol SH MH serta di ikuti para Kabag, Kasatfung, perwira dan 150 orang personil di kerahkan dalam kegiatan tersebut.

Sasaran patroli meliputi,

  • Tim 1 dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Nurrahim SIK MH didampingi oleh 3 orang perwira serta diikuti oleh 25 orang gabungan Satfung dengan sasaran warung tuak sepanjang Jalan Koridor RAPP,
  • Tim 2 dipimpin oleh Kasat Intelkam, AKP Rudi Nababan SH MH diikuti oleh 3 orang perwira serta dikuti oleh 20 orang gabungan Satfung dengan sasaran warung tuak sepanjang Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci,
  • Tim 3 dipimpin oleh Kasat Resnarkoba, Iptu Rejoice Benedicto Manalu STrK SIK didampingi oleh Kasikum dan 2 orang perwira serta diikuti oleh 20 orang gabungan Satfung dengan sasaran penginapan, hotel dan wisma di Pangkalan Kerinci (Wisma SV, Wisma CN dan Wisma SR),
  • Tim 4 dipimpin oleh Paur Subbag Binkar, Iptu Yulhairi SH MH diikuti oleh 3 orang perwira dan diikuti oleh 20 orang gabungan Satfung dengan sasaran Perkantoran Bhakti Praja dan Taman Kreatif Pangkalan Kerinci,
  • Tim 5 Patroli Blue light dan Patroli bersinggungan dengan Lantas dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Lily Sulfani SIK diikuti oleh 20 orang pers fungsi lantas dengan sasaran patroli dalam kota dan patroli jarak jauh di sepanjang Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan.
  • Tim Samapta dipimpin oleh Kasat Samapta diikuti oleh 10 pers Samapta dengan sasaran patroli dalam kota dan daerah rawan C3 (Curat, curas dan Curanmor).

Dalam razia pekat tersebut berhasil diamankan lebih kurang 150 liter minuman tradisional beralkohol serta puluhan botol minuman beralkohol dari beberapa merk.

Selain minuman beralkohol, dari hasil operasi pekat di amankan 9 (Sembilan) pasangan tanpa ikatan pernikahan sah di beberapa kamar hotel yang beroperasi di Kota Pangkalan kerinci.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Blue Light dan Operasi Pekat ini rutin di laksanakan Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran guna menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan.

“Kami bertekad akan tetap berkomitmen berada di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan terutama menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar Kapolres.

Minuman beralkohol yang berhasil di amankan akan disita dan musnahkan sedangkan peminum minuman keras dan pasangan di luar nikah di beberapa hotel di Kota Pangkalan Kerinci akan dipanggil orang tuanya untuk di berikan edukasi agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pelalawan mari kita bersama sama menjaga keamanan masyarakat terutama menghadapi Perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 agar Kabupaten Pelalawan tetap kondusif,” tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK.

 

 

(HT/HPP)

Berita Terkait

Top